Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS -->
Cari Berita

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Bupati Tanjab Barat, Dr Ir H Safrial, MS sambut kunjungan Tim Surveior dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS) di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, dalam rangka melakukan survey akreditasi RSUD KH Daud Arif Kabupaten Tanjab Barat, Senin (16/09).

Bupati dalam sambutannya sangat menyambut baik kedatangan Tim Surveior. Ia menyatakan patut mensyukuri bahwa dengan dilakukannya servey akreditasi rumah sakit ini berharap ada upaya perbaikan yang akan dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resikodilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga akan dapat terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

"Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas maka salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas. maka salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan adalah minimal 1 rumah sakit umum daerah wajib tersertivikasi akreditasi nasional pada setiap kabupaten," katanya.

Bupati berharap  pihak rumah sakit umum daerah KH Daud Arif sungguh sungguh meningkatkan pelayanannya menerapkan prinsip-prinsip keselamatan pasien, bersikap professional, menjaga mutu pelayanan terstandarisasi sehingga bisa mencapai status terakditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku.

"Kami berharap agar Rumah Sakit kami dapat terakreditasi paripurna, sehingga hal ini dapat menjadi motivasi rumah sakit untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan"harapnya

Sementara itu dalam sambutan Tim Surveyor dari komisi akreditasi rumah sakit, dr. Norma D. Sinaga, MARS mengatakan tujuan tim datang kesini untuk memotret kondisi rumah sakit Daud Arif.

"Kami datang untuk memotret rumah sakit," ujarnya.

Hadir pada acara perwakilan Pemerintah Provinsi Jambi, Kadis Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, direktur rumah sakit dan para dokter dan pegawai rumah sakit Daud Arif kuala Tungkal. (Anto)