Wabup Tanjabbar Buka Training Center MTQ Tingkat Provinsi Jambi -->
Cari Berita

Wabup Tanjabbar Buka Training Center MTQ Tingkat Provinsi Jambi

tuntas.co.id


TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID - Wabup
Tanjabbar Drs.H. Amir Sakib membuka secara resmi Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Aula Hotel masa Kini, Senin (08/6/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan qari dan qari’ah utusan kafilah dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada acara penyelenggaraan MTQ ke 49 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Muaro Bungo September mendatang.

Wabup Amir Sakib dalam sambutannya, sebelum membuka acara tersebut mengatakan MTQ salah satu media dakwah untuk menyebarluaskan ajaran islam disamping untuk lebih mendalami, menghayati, memahami dan mengamalkan alqur’an.

Lanjut Wabup, lomba MTQ sebagai ajang kompetisi namun diharapkan lebih menciptakan generasi yang memahami nilai kandungan alqur’an. “Saya mengharapkan kepada seluruh peserta TC yang akan mengikuti pelatihan, agar memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan ini dengan baik dan serius,” pintanya.

Penyelenggaraan TC ini bukan sekedar acara simbolis ataupun berkumpul menghabiskan waktu saja namun lebih kepada melatih diri, mempelajari dan mendalami setiap isi dan makna Al-Qur’an serta mampu mengimbangi, meningkatkan daya pemahaman terhadap Al-Qur’an yang lebih baik lagi.

"Kita Tahu kabupaten kita merupakan gudang para Kafilah yang berpotensi melahirkan kafilah berprestasi sampai ajang nasional dan internasional. Di Nasional kita ada Qoriah seperti Wiji dan yang sampai tahap internasional kita ada muhammad Ridho ini luar bisa kita turut berbangga," ujarnya

Sebelumnya Kabag Kesra Hidayat Kusuma mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan TC tersebut untuk meningkatkan kualitas para peserta menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi ke -49 yang akan dilaksanakan di Muaro Bungo.

Ditambahkannya, TC ini berlangsung  selama lima hari dari tanggal 7- 11 Juli 2019. Hidayat meminta kepada seluruh peserta TC untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam mengikuti pelatihan ini" tegasnya

Turut hadir dalam acara tersebut asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH. MH,  Staf Ahli H. M .Arif MM dan para peserta TC.(Anto)