Bupati Masnah Busro Sambut Kedatangan Dirjen Migas Kementrian ESDM -->
Cari Berita

Bupati Masnah Busro Sambut Kedatangan Dirjen Migas Kementrian ESDM

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Kamis (7/2) pagi menyambut kedatangan Dirjen Migas Kementerian ESDM, DR Ir. Joko Siswanto, MBA beserta rombongan yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, Perusahaan Gas Negara (PGN) serta Pertamina.
Kedatangan tim dari pusat tersebut membawa program yang saat ini digagas oleh Dirjen Migas, Kementrian ESDM yang bekerja sama dengan Pertamina dan PGN, yakni pembangunan jaringan gas rumah tangga.
Dalam pertemuan tersebut, pembangunan jaringan gas tersebut bukanlah hal mudah, butuh perencanaan yang sangat matang. Awalnya desain gambar yang harus dibuat terlebih dahulu.
Tahun 2019 ini merupakan perencanaan dan akan diusulkan ke pusat paling lambat bulan Juni mendatang, kemungkinan besar jaringan gas di Kabupaten Muaro Jambi akan dibangun tahun 2020 mendatang.
Bupati menyambut baik atas rencana pembangunan jaringan gas di Bumi Sailun Salimbai. Dengan dibangunnya jaringan gas tersebut, masyarakat akan mendapatkan aliran gas langsung ke rumah tangga dengan biaya yang lebih murah.“Kita siap untuk mendukung program ini, karena sangat menyentuh kepada masyarakat,” sebut Masnah.
Untuk sementara dibangun sekitar 10.000 jaringan rumah tangga, terletak di 3 Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi. (han)