Wabup BBS Buka Program Siaga Banjir Berbasis Kearifan Lokal -->
Cari Berita

Wabup BBS Buka Program Siaga Banjir Berbasis Kearifan Lokal

tuntas.co.id


13 Januari 2018 

TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) bertempat di Desa Muaro Pijoan (12/1) resmi membuka pelatihan model program siaga bencana banjir berdasarkan kearifan lokal masyarakat jambi ditandai dengan pemasangan topi secara simbolis kepada salah seorang peserta pelatihan.

Wabup BBS pada kesempatan tersebut mengatakan, ditahun 2017 beberapa desa yang berada dipinggiran aliran Sungai Batanghari terkena banjir yang mengakibatkan kebun, tanaman padi rusak, pasilitas umum, bahkan rumah banyak yang terendam banjir.

Disampaikan Wabup, pada tahun 2017 di Kabupaten Muaro Jambi terdapat 6126 rumah warga yang terendam banjir, pasilitas Kesehatan 19 buah, pasilitas Pendidikan 46 buah, pasilitas Peribadatan 18 buah, Sawah gagal panen 1126 Ha, Jembatan yang rusak 9 buah, serta kebun tanaman sayur mayur seluas 232 Ha.

"Dengan adanya pelatihan ini kepada peserta agar mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh, apa-apa yang disampaikan oleh pemateri baik secara teori maupun langsung praktek supaya dipahami, "pinta BBS. 

Acara yang dihadiri Kepala BPBD Muaro Jambi M. Zakir, Kasat Pol PP, dan Camat Jaluko berlangsung lancar.(han)