Peduli Lingkungan, Bupati Masnah Ajak Warga Rutin Tanam Pohon -->
Cari Berita

Peduli Lingkungan, Bupati Masnah Ajak Warga Rutin Tanam Pohon

tuntas.co.id



12 Maret 2018 

TUNTAS.CO.ID, Muarojambi –Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian alam dan lingkungan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Bupati Masnah Busro terus inten mengkampanyekan dan mengajak seluruh masyarakat, untuk aktif menanam pohon secara rutin di berbagai tempat. Tidak hanya mengkampanyekan, dirinya pun langsung memberikan contoh nyata, dengan melakukan penanaman pohon di Pondok Pesantren Al-Busyro Desa Sponjen Kecamatan Kumpe Kabupaten Muaro Jambi.

Diungkapkan Masnah, aksi ini sebagai bentuk kepeduliannya dalam menjaga kelesatrian bumi. Dirnya terus mengajak seluruh masyarakat agar ikut menanam berbagai macam pohon di berbagai tempat, baik itu pohon buah maupun pohon laiinya.

Dirinya berharap dengan aksinya ini, masyarakat dapat mencontoh kedepannya, agar gemar menanam pohon mulai dari perkarangan rumah.”Pekarangn Masyarakat Muaro Jambi ini luas, sayang kalau tidak dimanfaatkan, jadi ayo kita menanam pohon karena ini akan dinikmati oleh anak kita dimasa yang akan datang, ” terangnya.

Dengan penanaman pohon maka secara langsung kata dia kita menjaga kesegaran udara serta habitat tanaman itu sendiri. Masnah mengatakan tingginya pencemaran udara karena asap kendaraan, pabrik dan laiinya, harus diimbangi dengan penanaman pohon.”Kalau banyak tanaman di sekitar rumah yakinlah udara akan sehat sehingga keluarga tidak mudah terserang penyakit”, beber Masnah. (han)