Bupati Masnah Hadiri Pelantikan Ketua LAM -->
Cari Berita

Bupati Masnah Hadiri Pelantikan Ketua LAM

tuntas.co.id



1 Februari 2018 

TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi -Bertempat di halaman Kantor Kepala Desa (Kades) Sungai Bertam (31/1) Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE menyaksikan acara Pengukuhan 5 Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa dan Pelantikan 5 Ketua TP. PKK Desa.
Ke 5 Ketua LAM Desa tersebut yakni Muhammad Gulan Ketua LAM Sungai Bertam, Zaini Ketua LAM Desa Sungai Duren, Purwanto Ketua LAM Desa Danau Sarang Elang, Badrun Ketua LAM Desa Sarang Burung, dan Jamel Ketua LAM Desa Simp. Limo. "Ke 5 Ketua LAM Desa ini dikukuhkan karena mereka merupakan Kades terpilih, dan mereka berhak dikukuhkan serta diberi gelar Datuk Penghulu, "ucap Ketua LAM Kecamatan Jaluko Darmawi. 

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP. PKK Desa oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Muaro Jambi ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan Pin PKK.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada Kades yang hadir agar dalam melaksanakan tugas dapat berlaku adil, dan dapat mengelola keuangan desa dengan baik dan benar, selain itu Masnah juga berpesan agar selalu menjaga kondusifitas, serta dalam membangun desa hendaknya dimusyawarahkan dulu dengan tokoh masyarakat sehingga pembangunannya betul-betul dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat desa.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Salmah Mahir, SE, Staf Ahli Bupati Muaro Jambi Parmo, Ketua LAM Kabupaten Muaro Jambi Muchtar Hendro, Kapolsek Jaluko, dan para Kepala OPD, masyarakat serta undangan lainnya. (han)