Kapolres Kristiani Ini Taruhkan Jabatan Demi Ustadz Abdul Somad -->
Cari Berita

Kapolres Kristiani Ini Taruhkan Jabatan Demi Ustadz Abdul Somad

tuntas.co.id


AKBP Marinus Marantika Sitepu
TUNTAS.CO.ID - Kepala Polisi Resort Tanjung Jabung Timur AKBP Marinus Marantika Sitepu, sebagaimana dikutip dari Fanspage Facebook Tanjabtim Update siap mempertaruhkan jabatannya demi mengamankan ustad Abdul Somad Lc,MA (UAS) yang akan datang ke Tanjabtim 29 Januari 2018. 

“Saya pertaruhkan jabatan saya demi keamanan Ustadz Abdul Somad selama berada di Tanjung Jabung Timur. Tidak ada yang bisa mengganggu beliau,” kata Kapolres ditulis di laman yang banyak mengekspose kegiatan Pemkab tersebut.

Penegasan itu disampaikan Kapolres di sela - sela perayaan Natal Oikumene di Gelora Paduka Berhala, Kelurahan Paritculum I Kecamatan Muarasabak Barat, Rabu (13/12) sore.

 Untuk diketahui, Kapolres Tanjabtim ini adalah seorang Nasrani yang dikenal taat. Dia juga dikenal sangat bermasyarakat bahkan dekat dengan kalangan pemuda.

Jajaran Polres Tanjabtim akan berkoordinasi dengan Pemkab Tanjabtim terkait kedatangan UAS Januari nanti. 

Saat ini, panitia besar sudah terbentuk, dan sejumlah persiapan sudah dilakukan. Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto di rilis itu menjelaskan bahwa panitia tidak main - main mempersiapkannya. 

“Kita juga akan koordinasi dengan pihak Chairul Ummam bagaimana safari Ustadz Somad nanti bisa lancar, baik saat di Kota Jambi maupun di Tanjabtim,” jelasnya.

Dari jadwal, UAS direncanakan tiba di Jambi pukul 09.00 WIB disambut langsung bupati Romi, dari bandara UAS akan dibawa ke biro haji dan umrah Chairul Ummam di Parma Residence di bilangan Beringin Kebun kopi. 

Usai shalat Dzhuhur, rombongan akan ke Tanjabtim. Di sana, UAS akan mengisi kajian setelah Ashar di lanjutkan setelah magrib dan isya. 

"Setelah dari Tanjabtim malamnya kita antar kembali beliau ke Jambi guna mengisi kajian subuh di masjid Assa’adah Sukorejo, mohon doanya semua berjalan lancar,” papar Romi.(hms/**)