Pemkab Muaro Jambi Terus Cari Qori Terbaik di Desa-desa -->
Cari Berita

Pemkab Muaro Jambi Terus Cari Qori Terbaik di Desa-desa

tuntas.co.id



TUNTAS.CO.ID - Geliat Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kabupaten Muaro Jambi sangat menggema.

Hampir setiap desa di daerah pimpinan Bupati Masnah Busro dan Wabup Bambang Bayu Suseno (BBS) ini melaksanakan MTQ dalam sebulan terakhir.

Seperti pada Rabu (14/9), Wabup Bambang Bayu Suseno kembali membuka MTQ Tingkat Desa Muhajirin Kecamatan Jaluko.

Wabup BBS pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui pegelaran MTQ ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi mencari Qori Qoriah terbaik asli dari desa dalam Kabupaten Muaro Jambi guna dididik sehingga pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Muaro Jambi telah menyiapkan Qori Qoriah terbaik. 


"Kita tidak mau pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi nanti Kabupaten Muaro Jambi mengambil Kafilah dari luar, padahal di Muaro Jambi sangat banyak Qori Qoriah terbaik yang bisa diandalkan di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional, " ujar BBS. 


Untuk itu kata Wabup BBS, kepada para Kafilah utusan Rukun Tetangga (RT) supaya mengikuti perlombaan dengan baik, dan kepada Dewan Hakim MTQ agar betul-betul menilai lomba dengan benar dan jujur.


Usai membuka MTQ Wabup BBS memberikan ucapan selamat bertanding kepada para utusan RT, kemudian dilanjutlan dengan fhoto bersama. 

Ini adalah MTQ untuk yang kesekiankalinya dibuka langsung baik oleh Bupati Masnah maupun oleh Wabup BBS. (han)