Peresmian Kantor Sekretariat PWI Tanjabbar lancar Terlaksana -->
Cari Berita

Peresmian Kantor Sekretariat PWI Tanjabbar lancar Terlaksana

tuntas.co.id

Peresmian Kantor Sekretariat PWI Tanjabbar lancar Terlaksana
Ist


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Peresmian Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Tanjabbar.


Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat diwakili Kepala Dinas Kominfo Joan Prayudha meresmikan sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanjun Jabung Barat di Jalan Kihajar Dewantara, RT 002, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Jum'at (9/12/22).


Menyampaikan sambutan Bupati, Kadis Kominfo Tanjung Jabung Barat Joan Prayudha mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Tanjung Jabung Barat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diresmikannya Kantor Sekretariat PWI Tanjung Jabung Barat.


"Momentum peresmian Kantor PWI ini diharapkan dapat membuat PWI Tanjung Jabung Barat semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat," ungkapnya.


Masih disampaikan Joan, keberadaan Kantor Sekretariat PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para Insan Pers, memiliki arti yang sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


" Insan pers sebagai mitra publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan maupun juga berfungsi sebagai sosial kontrol baik dalam pembuatan kebijakan maupun pada tataran pelaksanaan," sebutnya.


Melalui Joan Prayudha, Bupati mengajak seluruh Insan Pers yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya yang tergabung dalam PWI, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen Wartawan Indonesia, untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan Negara.


" Selain itu berperan serta dalam pembangunan, sekaligus Insan Pers meningkatkan ketaatan Wartawan pada Kode Etik Jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI," ajaknya.

 

Kehadiran Kantor Sekretariat ini hendaknya membuat PWI semakin kuat, semakin mampu mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan, kepada wartawan sehingga anggota PWI memahami UU Pers dan kode etik Jurnalistik.


"Dengan pemahaman UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik, Anggota PWI dapat menyuguhkan dan menyajikan informasi yang cerdas, berisi, mendidik dalam menyongsong disrupsi informasi dan era milenial yang identik dengan sebutan era 4.0," harapnya.


" Eksistensi PWI Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus kita upayakan sebagai perekat dan pemersatu Insan Pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra atau insan pers merupakan mitra pemerintah sebagai modal dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat," imbuhnya.


Hadir saat peresmian Kantor Sekretariat PWI Tanjung Jabung Barat, Ketua PWI Jambi H. Ridwan Agus Depati, Waka Polres Kompol Novrizal, Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Lettu M. Azhar Alamsyah, Kadis Kominfo Joan Prayudha, Kabag Prokopim Johan Hendry, Dani Jaksa, Ketua PWI Tanjab Barat Rita Anggraini, Ketua dan Anggota Organisasi Wartawan Tanjab Barat. (*/Anto)