Ratusan Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Tanjabbar Gelar Demo dalam Orasinya Sampaikan 14 Tuntutan -->
Cari Berita

Ratusan Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Tanjabbar Gelar Demo dalam Orasinya Sampaikan 14 Tuntutan

tuntas.co.id

Ratusan Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Tanjabbar Gelar Demo dalam Orasinya Sampaikan 14 Tuntutan
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Ratusan siswa-siswi sekolah SMK Negeri 1 Kuala Tungkal, Gelar aksi demo, Senin (7/11/2022).


Tuntutan yang disamapaikan para pendemo siswa-siswi sekolah SMK Negri 1 Kuala Tungkal dalam orasinya sebagai berikut.


(1). Sekolah ini terlalu banyak aturan dengan kepemimpinan Plt,kepsek sekarang sehingga kami sebagai siswa tidak merasakan adanya kenyamanan belajar.


(2). Kemana dana ATK, dana Bos? (Spidol, sapu, serokan, buku Absen dll).


(3). Terlalu arogan dengn siwa/wi, (Sikap yang sombong,congkak,angkuh,dan memaksakan kehendak).


(4). Mana fungsi Satpam?kenapa helm dan motor siswa bisa hilang.


(5). Kami ingin Bisnis Center dibuka kembali.


(6). Kenapa baju seragam kelas 10 belum jadi?Sedangkan sudah banyak yang lunas.


(7). Tolong organisasi kesiswaan diaktifkan kembali.


(8). Kenapa penggunaan fasilitas di sekolah dibatasi?


(9). Tidak mendukung anak berprestasi.


(10). Kemana Anggaran Hut RI?


(11). Ada masalah apa dengan kemunduran Pak Hasan?


(12). Wc yang tidak tetawat?


(13). Tidak adanya listrik di bangunan atas.


(14). Turunkan Nominal Uang Komite seperti semula.


Namun aksi demo yang di lakukan Siswa/I Smk. Negeri 1. Kuala Tungkal Tersebut, ditertibkan kapolsek Ilir, Demo yang di lakukan siswa tersebut dan juga memfasilitasi antara siswa dan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 untuk mediasi apa yang menjadi tuntutan aksi tersebut.


Suhaidi akrab dipanggil Saidek, mengatakan pada awak media, mewakili dari orang tua murid, memang Tupoksi kami mewakili wali murid untuk sekolah memberikan kenyamanan untuk anak-anak kami, bukan berbuat diduga AROGAN Seperti tuntutan Siswa/I.


Dia menambahkan, untuk kepengurusan Komite Smk. Negri 1.Kuala Tungkal, Setelah rapat blulan Agustus, namun berita acara rapat Sampai sekarang belum di terbitkan SK Kepengurusan Komite SMK Negeri. 1 Kab. Tanjung Jabung Barat.


Sementara itu Lsm Petisi, Syarifuddin. AR. mencermati yang terjadi diduga Para Siswa/I,Smk Negeri 1 Kuala Tungkal Demo disekolah tersebut, Mengatakan, Kepala sekolah (Kepsek), Selaku ketua komite yang anggota wali murid murid termasuk para siswa/I jangan mengenyampingkan UU (Undang-Undang) Keterbukaan Publik, bukan berlaku untuk umum Tapi di Tingkat sekolah harus di terapkan sebagaimana UU (Undang-Undang) no.14. Tahun 2008 tentang kerbukaan infomarsi publik.


Mengharapkan seluruh Kepsek di tingkat, SMA, SMP, dan SD.N, wajib memberikan rician yang akurat dan benar, baik itu Masalah bantuan dana Bos, dana komitebeasiswa oleh pemerintah pusat melaui kementrian pendidikan Ri yang bersumber Dana APBN, mestinya disampaikn secara jujur, fakta dan benar naik ke publik maupun lingkup sekolah tersebut.


Agar tidak cendrung timbul prasangka-Prangsa yang negatif oleh masyarakat Umum, maupun komite atau para murid yg menuduh dugaan ada nya tetrjadi perbuat-Perbuatan yang bertentangan dengan hukum,perundang undangan betlaku yakni terjadinya tindk pidana Korupsi sebagaimana di atur pada UU (Undang-Undang ) NOMOR. 31 TAHUN .99. Di ubah dengan UU (Undang-Undang) NOMOR 20 Tahun 2001 Tentang. Tipikor.

 (*/Anto)