Peringati HKN dengan Perlombaan Pentas Seni Pramuka dan Door Prize Hadiah Menarik -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Peringati HKN dengan Perlombaan Pentas Seni Pramuka dan Door Prize Hadiah Menarik

tuntas.co.id

Terang Kadis Dinkes, Tanjabbar H.Zaharudin."Minggu (13/11/22)
Ist


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)  Gelar Serangkaian kegiatan, dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. 


Rangkaian kegiatan ini perdana digelar di dengan melibatkan enam belas (16) Puskesmas se-Tanjabbar beserta Satuan Pramuka (SaKa) Bhakti Husada binaan masing-masing Puskesmas.


Adapun kegiatan tersebut, perkemahan yang dimulai pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Selain itu ada juga kegiatan balap karung jongkok pakai helm, makan kerupuk dan tenis meja, berlangsung pada Sabtu kemarin (12/11/22).


Kemudian berlanjut pada malam harinya merupakan kegiatan pentas seni Satuan Pramuka (SaKa) Bhakti Husada.


Kegiatan ini semua pesertanya dari seluruh pegawai Puskesmas di Tanjabbar dan  Pramuka, puncaknya, kegiatan dilaksankan pada hari Minggu, akan digelar Car Free Day dan senam masal, maupun Door prize hadiah yang sangat menggiurkan.


Pada pada puncak nanti akan diumumkan siapa juara umum dari serangkaian kegiatan dan perlombaan yang digelar. 


Hadiah-hadiah menarik yang akan dibagikan berupa kulkas, sepeda rice cooker dan lainnya.


"Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap akan terbentuk persahabatan antara SaKa Pramuka. Sehingga mereka bisa berperan aktif dalam menyampaikan tentang pentingnya arti kesehatan. Bisa mensosialisasikan tentang kesehatan kepada masyarakat. Karena adik-adik sebagai ujung tombak kita juga dalam hal ini," Terang Kadis Dinkes, Tanjabbar H.Zaharudin. Minggu (13/11/22).

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan HKN nanti akan ditutup langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,dengan adanya HKN ini, merupakan momentum kita untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


"Kita ini aparat pemerintah, pelayan masyarakat, jadi kita akan memberikan, meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terangnya.


Sesuai dengan moto kata Zaharudin, lebih baik mencegah daripada mengobati.  harapannya bisa meningkatkan peranan di masyarakat. Terlebih dalam memberikan penyuluhan tentang kesehatan, penyakit menular dan tidak menular. 


"Terpenting, kegiatan HKN ini terselenggara berkat adanya dukungan dan kerja sama dari enam belas puskemas yang ada di Tanjab Barat, beserta anggota SaKa Bhakti Husada dan masyarakat," pungkasnya. (*/Anto)