Wakil DPRD Muarojambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Mabaul Hidayah Al Islam -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wakil DPRD Muarojambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Mabaul Hidayah Al Islam

tuntas.co.id

Wakil Ketua MPR RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren NU Kalteng di Desa Humbang Raya
Ist


TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muaro Jambi Agustian Mahir bersama masyarakat Desa Berembang Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Mabaul Hidayah Al Islam (22/10/22).


Berpenampilan sederhana dan tanpa ditemani jajaran atau staf DPRD Muarojambi, Lelaki yang kerap disapa te Agus ini menemui pengurus pondok yang akan didirikan itu untuk bersilaturahmi.


Sebelum melakukan giat peletakan batu pertama itu, te Agus banyak bercengkrama dan berdiskusi ringan perihal dunia pesantren di Kab. Muaro Jambi. Terlebih, Kab. Muarojambi sendiri memang dikenal sebagai Kabupaten yang banyak berdiri Podok Pesantren, sehingga merawat kearifan lokal tersebut harus selalu dilakukan sehingga Muaro jambi akan menjadi salah satu Kota santri Di Jambi.


“Saya bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus ponpes setempat. Tidak banyak alur pembahasan yang terbentuk, hanya menyoal bagaimana dunia pesantren di era saat ini,” ucap Agus Politisi Partai Demokrat ini.


Dijelaskan oleh Te Agus, bahwa banyak makna dan pembelajaran penting yang dihasilkan dari alur diskusi tersebut. Utamanya adalah berkaitan dengan tantangan di kondisi kontemporer yang saat ini terus mengalami percepatan.


Meski demikian, dengan pembangnunan Ponpes ini, Te Agus tetap optimis dunia pesantren di Kab. Muarojambi dapat terus terjaga, bahkan lebih maju lagi. Sehingga dirinya akan terus berbuat terhadap kemajuan pendidikan islam di Muarojambi.


“Terakhir, saya berpesan semoga giat ini dapat menambah semangat teman-teman sekalian. Sehingga selanjutnya dapat membawa dunia pesantren di Kab. Demak lebih baik, dan maju,” punkasnya.


Untuk diketahui, Pondok yang akan berdiri di Desa Berambag ini akan menerapkan pendidikan Tahfizul Al Qur’an dan Salafiah (Kitab KUning atau Gundul).

(*/&9)