Usman Halik : Pendataan Pegawai Non ASN Butuh Pengawalan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Usman Halik : Pendataan Pegawai Non ASN Butuh Pengawalan

tuntas.co.id

 

Usman Halik : Pendataan Pegawai Non ASN Butuh Pengawalan
Ist

TUNTAS.CO.ID_MUAROJAMBI - Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Usman mengatakan jika pendataan tenaga non ASN yang saat ini sedang berlangsung harus dikawal agar data tersebut tidak bermasalah.


''Pendataan pegawai non ASN butuh pengawalan, keseriusan dan niat baik pemerintah daerah, di masa dimana pemerintah melakukan pengangkatan CPNS yang tidak seimbang dengan pegawai yang pensiun pada masing-masing OPD,'' tuturnya (29/9/22).


DPRD kabupaten Muaro Jambi kata Usman sangat mendukung langkah pemerintah dalam pengangkatan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK di kabupaten Muaro Jambi.


''Diharapkan dengan adanya pengangkat PPPK tersebut biasa menunjang kinerja para ASN dan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik,'' sebutnya.


Lebih lanjut Politisi PDIP ini mengatakan, keberadaan tenaga honorer ini sangatlah penting guna menunjang atau membantu kerja ASN. Tak hanya di OPD saja namun tenaga honorer di sekolah-sekolah juga dibutuhkan.


"Tanpa adanya tenaga pegawai Non ASN maka baik instansi pemerintah, Dunia pendidikan dan kesehata tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, tentunya langkah ini perlu di kawal bersama mulai dari pendataan hingga proses selesai," sebutnya.


Beberapa waktu lalu, tenaga honorer baik di bidang kesehatan, pendidikan dan dinas intansi mendatangi DPRD Muarojambi. Mereka mengadukan proses pendataan pegawai non ASN untuk dijadikan PPPK saat ini yang membutuhkan waktu untuk melengkapi bahan yang jadi persaraatan.


Waktu yang dipersiapan menurut mereka sangat singkat belum lagi bagi mereka yang rumah jauh dari dinas instansi. (*)