Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Rakor Penanganan Inflasi Bersama Presiden Jokowi -->
Cari Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Rakor Penanganan Inflasi Bersama Presiden Jokowi

tuntas.co.id

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Rakor Penanganan Inflasi Bersama Presiden Jokowi
Ist

TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH MH ikut menghadiri acara Rapat Koordinasi yang langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Dimana Rakor ini dilaksanakan di Ruang Cendrawasih JCC Jakarta.


Dalam acara yang dilaksanakan pada Kamis (29/9) siang ini, Pj Bupati Bachyuni hadir bersama Gubernur Jambi dan Kepala Daerah Se Indonesia, Rakor ini dilaksanakan dengan 3 agenda yaitu Penanganan Inflasi, Tindak lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, dan juga membahas Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.


Dalam acara ini, Pj Bupati Bachyuni mempersiapkan laporan terkait tingkat Inflasi di Kabupaten Muaro Jambi, berikut upaya yang terus dilakukan Pemkab Muarojambi dalam menekan upaya inflasi tersebut.


"Berdasarkan arahan Presiden tadi, kami Pemkab juga diminta melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan masyarakat dengan produk Buatan Indonesia, upaya ini akan kami lakukan secepatnya di Bumi Sailun Salimbai,"ujar Pj Bupati usai acara tersebut.


Lebih lanjut Pj Bupati juga mengatakan bahwa arahan presiden Jokowi tadi agar seluruh Pemda melakukan upaya pengentasan kemiskinan yang tepat sasaran agar upaya tersebut berjalan optimal dan maksimal.


"Pemkab Muarojambi siap melakukan upaya agar percepatan pengentasan kemiskinan berjalan tepat sasaran termasuk didalamnya penyaluran BLT maupun subsidi lainnya dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat miskin," pungkas Bachyuni. (*/&9)