Bupati Tanjabbar Buka Acara Pelatihan Batik Canting Emas Cipta Batik Tingkat Ekonomi Masyarakat -->
Cari Berita

Bupati Tanjabbar Buka Acara Pelatihan Batik Canting Emas Cipta Batik Tingkat Ekonomi Masyarakat

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Buka Acara Pelatihan Batik Canting Emas Cipta Batik Tingkat Ekonomi Masyarakat
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan "Pelatihan Batik Canting Emas Cipta Batik Tingkatkan Ekonomi Masyarakat" yang diselenggarakan oleh Dinas Koperindag dan Petrochina. Rabu (19/10/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Pimpinan SKK Migas PetroChina, Kepala Dinas Koperindag, Narasumber, para peserta serta tamu undangan lainnya.


Sesuai laporan Kadis Koperindag, Syafriwan SE, Kegiatan pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama 6 Hari kedepan, mulai tanggal 19 hingga 25 Oktober 2022 yang akan dipusatkan di Sorum Dekrasnada.


" Peserta sebanyak 25 Orang yang terdiri dari 3 Kecamatan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan Betara dan Kecamatan Kuala Betara serta pelatihan ini bentuk kepedulian dari PetroChina untuk meningkatkan kualitas batik di Tanjab Barat," tambahnya.


Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya sampaikan apresiasi kegiatan pelatihan batik yang digagas Diskoperindag dan Petrochina tersebut. Lebih lanjut, Bupati berharap melalui momen pelatihan tersebut dapat memunculkan ide dan cara untuk perkembangan industri kreatif dan kerajinan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, terutama terkait batik.


"Terima kasih kepada pihak PetroChina International Jabung yang telah bersedia bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengadakan program pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi kreatif bidang batik tingkat lanjut, kami sangat berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk pengembangan pengrajin batik khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ungkapnya. (*/4πT0)