Bupati Devi Suhartoni Turun Langsung ke Sekolah-sekolah, Evaluasi Lingkungan Hijau Hingga Mutu Tenaga Pendidik -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Devi Suhartoni Turun Langsung ke Sekolah-sekolah, Evaluasi Lingkungan Hijau Hingga Mutu Tenaga Pendidik

tuntas.co.id

Bupati Devi Suhartoni Turun Langsung ke Sekolah-sekolah, Evaluasi Lingkungan Hijau Hingga Mutu Tenaga Pendidik
Bupati Devi Suhartoni saat memberikan arahan kepada kepala sekolah dan guru-guru di SDN Rantau Jaya. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni, bersama Kepala Dinas Pendidikan Muratara Zazili, turun langsung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rantau Jaya. Senin (3/10/2022).


Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutinitas Bupati bersama Dinas Pendidikan Muratara, meninjau secara langsung ke Sekolah-sekolah Negeri baik SDN maupun SMPN.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili, menyampaikan, tujuan dari agenda rutin Bupati dan Wakil Bupati bersama Dinas Pendidikan turun langsung, agar struktural sekolah tetap konsisten dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah maupun kualitas mutu proses belajar dan mengajar.


"Pak Bupati menekankan agar setiap Sekolah SDN maupun SMPN menjaga lingkungannya, bersih, rapi dan hijau," kata Zazili.


"Dengan lingkungan bersih, indah dan sehat tentu akan berdampak pada proses belajar dan mengajar akan semakin baik," lanjutnya.


Menurut Zazili, secara berangsur, Sekolah-sekolah yang ada di wilayah Muratara semakin membaik tatakelolahnya, meskipun demikian, masih sekitar 40 persen Sekolah yang ada, belum maksimal dalam menerapkan tatakelolah lingkungan yang baik.


"Ada beberapa sekolah yang berstatus belum baik dalam hal penghijauan, hal itu menjadi perhatian khusus kami, agar strukturalnya meningkatkan kinerjanya, sehingga apa yang menjadi target dapat segera tercapai " tegasnya.


Selain itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik.


"Kita sekarang sedang mengejar asesmen-asesmen guru, bekerja sama dengan dinas Provinsi, BNP Palembang dan lembaga perwakilan Kemendikbud. Dan sekarang kami lagi mendaftar guru penggerak 66 orang dari 200 lebih yang mendaftar," ujar Zazili.


Bupati Devi Suhartoni Turun Langsung ke Sekolah-sekolah, Evaluasi Lingkungan Hijau Hingga Mutu Tenaga Pendidik
Bupati Devi Suhartoni mengintruksikan agar lingkungan sekolah selalu bersih, rapi dan hijau (Poto/Ist)


Sebelumnya, Bupati Muratara Devi Suhartoni, menekankan agar setiap Sekolah yang ada di wilayah Muratara melakukan perbaikan manajemen tata kelola yang baik.


"Sekolah saat ini di management dalam kepemimpinan Kepsek, harus berubah, Sekolah harus menjadi tempat nyaman dan gembira bagi anak-anak bersekolah, penuh disiplin, rapi, bersih dan lingkungan yang hijau, serta peningkatan adab dan etika anak-anak," tutur Devi Suhartoni yang juga kader Idiologis PDI Perjuangan ini.


"Saya ingin sekali melihat pendidikan di Muratara kedepan terus berkwalitas dan guru tersenyum bahagia. Bapak dan ibu guru tetap semangat untuk murid-muridmu, setiap kata dan torehan spidol dipapan tulis adalah Ibadah," tutupnya. (A4)