Kekurangan Tenaga ASN, Sekda Minta Kepala OPD Memfilter Pegawainya yang Ingin Pindah ke Luar Daerah -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kekurangan Tenaga ASN, Sekda Minta Kepala OPD Memfilter Pegawainya yang Ingin Pindah ke Luar Daerah

tuntas.co.id

Kekurangan Tenaga ASN, Sekda Minta Kepala OPD Memfilter Pegawainya yang Ingin Pindah ke Luar Daerah
Ist 


TUNTAS.CO.ID_MUAROJAMBI - Jumlah ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi masih mengalami kekurangan. Hal ini disampaikan oleh Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono (21/9/22)


Disampaikannya diantara penyebab berkurangnya ASN di Muaro Jambi adalah banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun, pindah ke daerah lain serta tidak adanya penerimaan pegawai sejak beberapa tahun terakhir dan ada juga yang meninggal dunia.


Diterangkannya, dari data yang diterimanya dari BKD Muaro Jambi, setiap tahunnya hampir 200 lebih ASN Muaro Jambi yang pensiun. 


"Kita akui, ASN Muaro Jambi saat ini memang kurang. Rata rata yang pensiun itu tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya,"Sebut Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono.


Sementara itu, untuk ASN yang mengajukan pindah ke daerah lain hampir mencapai 100 orang ASN. Berbagai alasan yang melatar belakang perpindahan tersebut.


"Untuk ASN yang ingin pindah, akan kita lihat seberapa Urgent alasan pindah tersebut. Jika alasannya tidak tepat, maka akan kita pertahankan," Sebut Sekda.


Sekda menegaskan, untuk Kepala OPD agar lebih teliti dan tidak serta merta memprotes pegawainya yang ingin pindah ke luar daerah.


"Kalau BKD itu kan sifatnya menerima dan memproses bahan mereka yang ingin pindah, akan tetapi Filternya itu ada di Instansi masing masing. Jadi Kepala OPD nya yang harus mempertimbangkan. Tanya dulu alasannya apa, jangan langsung disetujui," Tegas Sekda (*)