Dongkrak PAD, Pemkab Bengkulu Kunker ke Kabupaten Muaro Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dongkrak PAD, Pemkab Bengkulu Kunker ke Kabupaten Muaro Jambi

tuntas.co.id

Dongkrak PAD, Pemkab Bengkulu Kunker ke Kabupaten Muaro Jambi
Ist


TUNTAS.CO.ID_MUARO JAMBI - Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkab Muaro Jambi pada Rabu (28/9/2022) kemarin.


Kedatangan para Pejabat teras Pemkab Bengkulu Tengah itu disambut hangat oleh Sekda Muaro Jambi di rumah dinas bupati.


Hadir pada kesempatan ituKepala BPPRD, Kepala BPKAD, PTSP, PUPR dan pejabat lainnya.


Sekda Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah yang menjadikan Kabupaten Muaro Jambi sebagai daerah kunjungan.


"Terimakasih banyak pak sudah datang ke Muaro Jambi," kata Budhi Hartono.


Dalam sambutannya, Sekda Muaro Jambi mengenalkan Profil Kabupaten Muaro Jambi. Katanya, Muaro Jambi mempunyai banyak objek wisata yang terkenal, seperti Candi Muaro Jambi, Wisata Nanas, Danau Tangkas dan lain sebagainya.


Selain itu, dirinya juga mengenalkan berbagai universitas dan sekolah ternama di Jambi, seperti UIN STS Jambi, UNJA, dan lain sebagainya. Sementara untuk sekolah ada MAN Cendikia, SMA Titian Teras dan beberapa tempat pendidikan lainnya berada di kawasan Kabupaten Muaro Jambi.


"Mohon maaf, seharusnya pak Pj Bupati yang menyampaikan, tetapi karena ada kesibukan lain, makanya diwakilkan kepada saya," kata Budhi lagi.


Kedatangan perwakilan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dipimpin langsung oleh Pj Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendri Donal. 


Dia didampingi oleh beberapa pejabat diantaranya Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kepala BKD, Asisten III dan pejabat lainnya.


Pj Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendri Donal menyampaikan jika dirinya juga meminta maaf atas ketidak hadiran Pj Bupati Bengkulu Tengah di Kabupaten Muaro Jambi.


"Seharusnya pak Pj Bupati yang hadir, namun karena ada kendala, makanya yang hadir hanya saya dan teman-teman lainnya," kata Hendri Donal.


Hendri Donal menyebut jika kedatangan mereka ke Muaro Jambi ini ingin belajar berbagai ilmu terkait dengan pemerintahan.


Tak hanya itu, kedatangannya bersama rombongan juga ingin belajar bagaimana memperoleh PAD yang maksimal, karena Bengkulu Tengah merupakan Kabupaten baru.


"Kabupaten kami masih terbilang baru, makanya kami ingin berguru dari Muaro Jambi," katanya lagi. 


Dalam kegiatan ini kedua sekda saling bertukar cindera mata berupa plakat. Selain itu kegiatan juga diisi dengan pemaparan hasil PAD dari kepala BPPRD Kabupaten Muaro Jambi, Faturrahman. (*)