Bupati Tanjabbar Sidak di Beberapa Kantor Lurah Kecamatan Tungkal Ilir -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjabbar Sidak di Beberapa Kantor Lurah Kecamatan Tungkal Ilir

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Sidak di Beberapa Kantor Lurah Kecamatan Tungkal Ilir
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Guna memastikan pelayanan pada masyarakat berjalan dengan baik atau tidak, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat,  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu siang (14/9/22), kemarin.


Kelurahan yang disidak antara lain Kelurahan Tungkal IV Kota, Kelurahan Tungkal Harapan, Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Patunas.


Saat sidak Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui lebih jauh, kondisi kedisiplinan disetiap kantor Lurah, baik lurahnya maupun para pegawainya. Hal itu dilakukan agar pelayanan pemerintah kelurahan kepada masyarakat dapat maksimal.


"Saya lihat absen kehadiran ini masih ada yang kosong, kalau memang ada keterangan yang jelas ya tidak apa - apa. Tapi kalau ada yang tidak hadir dan sangat sering tanpa ada kejelasan, apalagi seorang ASN, laporkan saja. Pak Lurahkan bosnya buat laporan untuk ditindaklanjuti." ucap Bupati.


"Untuk staf yang bertugas di absensi, kalau mau absen pagi WhatsApp saya, videocall saya, saya ingin tahu, memang benar-benar absen semuanya gak, begitu juga absen selanjutnya." Tambahnya.


Selain itu, saat sidak Bupati Anwar Sadat mendapati salah satu Kantor Lurah yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir tutup saat jam 12.20 WIB, tidak ada para pegawainya.


"Ya walaupun jam itu istirahat, tapi ya jangan sampai kosong juga kantor Lurahnya, ini tidak ada satupun manusianya dikantor, ini parahnya lagi kantor tutup, Bagaimana kalau ada warga yang butuhkan pelayanan segera." ungkap Bupati Anwar Sadat.


Namun meski demikian, dia tetap mengutarakan raut wajah kekecewaannya, dan menurutnya tidak semestinya kantor tersebut kosong karena kantor kelurahan merupakan salah satu tempat pelayanan bagi masyarakat setempat.


Bupati Anwar Sadat juga menanyakan langsung kepada salah satu warga disekitar kantor lurah yang kosong pada siang hari tersebut.


"Bapak sebagai warga disini kalau melihat kantor lurah ini kosong, silahkan lapor pak, bapak gak usah takut, kasian kalau ada warga kita yang butuhkan pelayanan." harapnya. (*/Anto)