Ansor Sarolangun Gelar Raker Perdana, Bahas Pendataan Kader, Kaderisasi hingga Kegiatan Sosial -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ansor Sarolangun Gelar Raker Perdana, Bahas Pendataan Kader, Kaderisasi hingga Kegiatan Sosial

tuntas.co.id


Pengarahan dari Ketua PC NU Sarolangun, H M Syatar


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Pasca resmi ditunjuk oleh Pimpinan Pusat GP Ansor untuk menjadi Ketua PC GP Ansor Sarolangun, Awang Azhari langsung tancap gas melakukan rapat kerja bersama pengurus lain.


Jumat (16/9/2022), bertempat di Kantor NU Sarolangun, rapat perdana GP Ansor Sarolangun dilakukan. 


Tampak hadir memberi pengarahan dalam rapat kerja tersebut, Ketua PC NU Sarolangun H M Syatar, dan perwakilan dewan penasehat, Zuhrizal kemudian Bendahara PW GP Ansor Jambi Arsaniadil Fajri.


Setelah rapat, Awang Azhari menyebut ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapat perdana PC GP Ansor Sarolangun.


Mulai dari persiapan pembentukan struktur anak cabang di setiap kecamatan, pendataan kader, kaderisasi dan kegiatan sosial.


“Kita dapat tugas dari pimpinan pusat untuk segera mendata kader dalam bentuk digitalisasi, sehingga kader terdata dalam satu server, dan setiap kader memegang Kartu Tanda Anggota,” kata Awang.


“Saat ini pendataan itu sedang berjalan, di Sarolangun sudah lebih 500 kader masuk data base kita, dan sudah memegang KTA,” jelas dia.


Kemudian kaderisasi juga dibahas dalam raker tersebut, yakni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor akan dilakukan di Singkut dan Batin VIII.


“Ditetapkan dalam raker agenda PKD Singkut awal bulan depan, dan Batin VIII akhir bulan Oktober,” jelas dia.




Kemudian lanjut Awang, pada 22 September ini, Ansor juga akan melaksanakan sunatan massal, bekerja sama dengan Baznas dan Kelurahan Gunung Kembang Sarolangun. 


“Ada juga beberapa agenda lain yang dibahas di Raker, artinya sekarang kita sudah punya acuan akan melakukan apa saja, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” pungkasnya. (*)