Tantang Bupati Debat Terbuka, Oknum Anggota Dewan Malah Tak Hadir -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tantang Bupati Debat Terbuka, Oknum Anggota Dewan Malah Tak Hadir

tuntas.co.id

 

Tantang Bupati Debat Terbuka, Oknum Anggota Dewan Malah Tak Hadir
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Viral di media online di beberapa hari belakangan ini Anggota DPRD Muratara dari Fraksi Demokrat Amri Sudaryono tantang Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni debat terbuka soal pengangkutan baru bara, tantangan itu dijawab oleh Bupati dengan bersedia debat terbuka di SP 7 Kecamatan Nibung. pada hari ini, Senin(01/08/2022) pagi.


Terlihat tenda debat yang di fasilitasi oleh sopir dan masyarakat nibung yang dipasang spanduk bermerek debat terbuka.


Devi Suhartoni sudah datang sejak pukul 9:45 Wib, namun lama menunggu sampai pukul 13.30, yang awalnya jadwal debat itu pada pukul 10.00 Wib, Amri tak juga kunjung datang.


Devi Suhartoni saat di wawancarai awak media menyampaikan, bahwa ia datang siap debat dan mencari solusi, walaupun sebenarnya malas untuk menanggapi.


"Sebenarnya saya malas menanggapi hal-hal demikian, tak elok dilihat masyarakat, karena Legislatif dan Eksekutif itu sudah di sediakan rakyat gedung mewah, Anggota dewan punya hak memanggil eksekutif ke ruang Komisi, bahkan ke ruang paripurna, disanalah ruangnya, tak perlu berstatmen di media menantang debat, tapi karena itu tantangan, Ya sudah saya siap debat dan mencari solusi," ujar Kader PDI Perjuangan ini.


Ia juga menyampaikan, berhentilah berstatmen di media yang tidak-tidak, yang seolah-olah tidak ada solusi lain yang lebih baik dari pada tantang menantang debat.


"Untuk apa berstatmen di media yang tidak-tidak urusan rakyat, tidak elok, apa tidak ada cara lain yang lebih baik dan elegan, apalagi dia seorang anggota dewan, banyak cara lain, kapanpun ia bisa ketemu saya, jangankan anggota dewan, masyarakat biasa saja tiap hari bisa ketemu saya di jam-jam tertentu, bukan hanya sekedar bertemu, di rumah dinas saya sediakan setiap hari untuk makan kapasitas 50 orang, siapa saja boleh datang," tambahnya.


Kemudian Amri Sudaryono seperti dikutif dari media TribunSumsel.com menyampaikan bahwa dia sudah terima undangan, namun dia memilih ke kantor DPRD.


"Undangannya ada, melalui Sekwan (sekretaris dewan), sudah diinfokan ke kami, saya hari ini datang ke kantor (DPRD Muratara)," katanya. (Red)