Zulkifli Dukung Wisata Guci Emas dikembangkan -->
Cari Berita

Zulkifli Dukung Wisata Guci Emas dikembangkan

tuntas.co.id

Masnah


TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Anggota DPRD Muaro Jambi Zulkifli Dapil Jaluko menghadiri acara peresmian Desa Wisata Lubuk Guci Emas yang berada di Desa Muaro Pijoan, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Selasa (17/5/2022).


Desa Wisata Lubuk Guci Emas Desa Pijoan diresmikan oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, yang dihadiri Sekda, Kepala OPD terkait, Camat, Kades, dan tamu undangan lainnya.


Politisi Gerindra ini mengaku sangat mendukung perencanaan bupati tentang pembangunan tempat wisata yang ada di Muaro Jambi.


“Mungkin kalau masalah dana atau jenis bantuan lainnya kami akan melakukan sharing dengan OPD yang bersangkutan atau yang berkaitan tentang wisata,” kata Zulkifli.


Kedepan dia berharap wisata guci emas ini akan menjadi perencanaan untuk menjadi Desa Wisata yang populer, dikarenakan di desa ini ada suatu Guci Emas bukan sekedar nama Lubuk Guci Emas, tapi memang ada sejarahnya pada zaman dahulu kala.


“Sebelum desa ini menjadi desa, pada zaman dahulu ada kerajaan yang tinggal di desa ini dan kebetulan Guci Emas jatuh ke air dan sekarang menjadi lubuk dan dikenal sekarang itu menjadi lubuk Guci Emas,” pungkasnya. (*)