Fraksi PAN Sebut Banyak OPD Muaro Jambi yang Kurang Singkron -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Fraksi PAN Sebut Banyak OPD Muaro Jambi yang Kurang Singkron

tuntas.co.id

Sengeti
Ist


TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Fraksi PAN DPRD Kabupaten Muaro Jambi menyorot tentang kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.


Mereka menilai jika di pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi banyak OPD yang kurang relevan. Banyak tupoksi OPD yang kurang sinkron dengan program dan kebijakan kementerian dan kelembagaan terkait. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Fraksi PAN Robinson Sirait ketika membacakan pandangan Fraksi PAN terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2021 lalu.


Menurut Robinson, ada beberapa yang mengganjal, seperti pekerjaan pengelolaan sampah di dinas Perkim yang seharusnya dikelola oleh dinas LH.


Kemudian pekerjaan pengelolaan LPJU di dinas Perkim sebaiknya dipindahkan ke Dinas Perhubungan, kemudian pekerjaan Damkar di dinas Pol PP dan Damkar sebaiknya dipindahkan ke BPBD serta pekerjaan bidang cipta karya yang di pupr sebaiknya dipindahkan ke dinas perkim.


Kata Robinson, Fraksi PAN berharap memohon dan mendorong Pemerintah Kabupaten beserta opd terkait untuk segera menata kembali organisasi kelembagaan urusan dan tupoksi dengan harapan kedepan dapat menyerap dengan baik setiap program dan kebijakan APBN serta dapat pula menerapkan prinsip efektivitas dan efisiensi fungsi anggaran.


“Kita minta ini menjadi perhatian agar kerja OPD bisa berjalan dengan baik,” kata Robinson. (*)