Banyak Pesan WA Catut Wabup Muratara, Ini Kata Inayatullah -->
Cari Berita


GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Banyak Pesan WA Catut Wabup Muratara, Ini Kata Inayatullah

tuntas.co.id

Banyak Pesan WA Catut Wabup Muratara, Ini Kata Inayatullah
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Beredar pesan melalui Watshapp (WA) ke pengurus masjid dan yayasan yang mengatasnamakan Wakil Bupati Musi Rawas Utara Inayatullah dalam beberapa hari ini membuat prihatin.


Inayatullah sampaikan bahwa masyarakat harus hati hati dalam menanggapi setiap pesan dari orang yang tidak di kenal, karena menurutnya sangat rawan penipuan.


"Hati hati, jika ada pesan dari orang yang tidak di kenal, menawarkan bantuan, apalagi atas nama saya maupun Pemkab, sudah jelas itu penipuan," ujarnya saat di konfirmasi. Kamis (28/07/2022) pagi. 


Kemudian Ia juga sampaikan jika ada


bantuan tentunya tidak akan melalui WA, ada presedur dan yang menghubunginya tentunya pejabat yang berwenang.


"Kalau bantuan itu atas nama saya pribadi, pasti tentunya saya menghubungi orang yang saya kenal atau saya berikan langsung, kalau atas nama pemda, misal bantuan masjid dan yayasan keagamaan, ya pasti itu urusan Kesra, dan tentunya mereka akan sesuai presedur, kesra akan menghubungi camat atau kepala desanya, dan ada syarat syarat yang harus di penuhi tidak ada ujuk ujuk saya langsung yang menghubungi, apalagi bahasanya bahasa orang laut (bahasa tinggi red)," Tambah ketua DPD Nasdem Ini.


Terakhir Insaytullah juga mengingatkan bagi yang mengatasnamankannya untuk berhenti, sebelum terjerat hukum.


" Saya sampaikan siapapun orangnya berhentilah mencari makan atas nama siapapun untuk menipu, karena resiko hukumnya tinggi, carilah pekerjaan halal meskipun itu tidak mencukupi maka lebih baik dari pada menipu," tutupnya. (Red)