Tekan Angka Pengangguran, Bupati dan Wakil Bupati Muratara Gandeng Berbagai Stakeholder -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tekan Angka Pengangguran, Bupati dan Wakil Bupati Muratara Gandeng Berbagai Stakeholder

tuntas.co.id

PT ACI
Manajemen PT ACI saat interview calon pekerja di kediaman Rumah Dinas Bupati Muratara. (Poto/3d)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Manajemen PT. Anugerah Covindo Indonesia (PT ACI) melakukan interview langsung kepada 32 peserta yang telah melengkapi syarat administratif lowongan kerja yang dibutuhkan.


Sebagai perusahaan pertambangan yang berlokasi kerja di Kecamatan Rawas Ilir ini, kini tengah membuka kesempatan karir bagi putra-putri Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


Mengingat yang mengikuti interview ini dari berbagai Kecamatan se-kabupaten Muratara, maka kegiatan interview ini dilaksanakan pada kediaman Rumah Dinas Bupati Muratara. Sabtu (4/6/2022).


Novriansyah selaku koordinator lowongan kerja mengatakan, ini merupakan salah satu langkah strategis Bupati Devi Suhartoni dan Wakil Bupati Inayatullah dalam menekan angka pengangguran di Kabupaten Muratara.


"Ini merupakan salah satu langkah strategis Bupati dan Wakil Bupati bersama berbagai stakeholder khususnya pihak swasta yang bergerak dibidang pertambangan untuk terlibat langsung dalam menekan angka pengangguran di Daerah kita," sebutnya.


"Namun secara teknis, kita hanya menangani administrasi perekrutan saja seperti data kependudukan dan spesifikasinya. Pihak perusahaan tetap menjadi penentu masuk tidaknya calon pendaftar sesuai pekerjaan yang dibutuhkan," sambungnya.


Zaki, manajer PT ACI saat jumpa tuntas.co.id menyampaikan, dalam waktu dekat pendaftar yang lulus seleksi akan langsung terjun kelapangan.


"Ada 32 pendaftar yang mengikuti interview, namun yang diterima nanti hanya 12 orang, untuk kebutuhan administrasi sebanyak 2 orang, 2 operasional dan 8 helper mekanik, namun dari 12 itu ada 10 orang yang statusnya magang," sebutnya. (A4)