Wakil Walikota Jambi : Banyak Hal Bisa Disinergikan Antara GP Ansor dan Pemerintah Kota Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wakil Walikota Jambi : Banyak Hal Bisa Disinergikan Antara GP Ansor dan Pemerintah Kota Jambi

tuntas.co.id

Wakil Walikota Jambi : Banyak Hal Bisa di Sinergikan Antara GP Ansor dan Pemerintah Kota Jambi
Wakil Walikota Jambi bersama GP Ansor Jambi. (Poto/Sul)


TUNTAS.CO.ID_KOTA JAMBI - Pengurus Cabang Gerakan pemuda Ansor Kota Jambi melakukan Silaturahim dengan Wakil Walikota Jambi Maulana, di kediaman Pribadinya, kawasan Handil Kota Rabu (11/05/2022).


Dalam pertemuan ini, hadir Ketua PC GP Ansor Kota Jambi Suparman, Sekertaris Wilayah PW GP Ansor Jambi Habibi, Pengurus Ansor Provinsi Jambi Usman Quraisy dan Ketua PAC GP Ansor se-kota Jambi.


Wakil Walikota Jambi, Maulana mengucapakan Terimakasi atas Kunjungan Pengurus Ansor Kota jambi. 


"Saya Mengucapkan Terimakasih atas Kunjungan rekan2 Pengurus Ansor Kota Jambi ke Kediaman kami ini," katanya.


Wakil Walikota Juga berharap Pengurus Ansor Kota Jambi Selalu Menjaga tradisi ke Nu an dan Senantiasa menerapkan ajaran Ahlisunna waljamaah dalam melakukuan amaliyah. 


"Sebagai Pemuda Ansor sudah selayaknya terus menjaga tradisi ke Nu an dan melaksanakan Amaliyah sesuai dengan ajaran ahlusunna waljamaah," jelasnya


Ditambahkan Maulana, Pemerintah Kota Jambi Saat ini Menjalankan Program Guru Tahfizh al Quran yang tergabung dalam program perekrutan honor daerah beberapa waktu lalu, Guru Tahfidz ini ditempatkan di Sekolah sekolah Dasar yang tersebar di kota Jambi.


Maulana Berharap Kedepannya bukan hanya sebatas Program Perekrutan Guru Tahfidz saja Namun disisi lain Guru agama seperti Mata pelajaran keagamaan, GP Ansor Kota Jambi dapat berperan aktif dalam mensukseskan agenda mulia ini.


"Saat ini 200 sekolah Dasar sudah dilakukan perekrutan Tenaga honorer Daerah yang mengajarkan Tahfidz Alquran, kedepannya nanti tidak hanya Guru tahfidz namun guru agama, seperti pelajaran Alquran hadits, Fiqh dan pelajaran keagamaan lainnya, GP Ansor Kota Jambi bisa Berperan mensukseskannya, Banyak hal yang bisa di sinergikan," ujar Maulana.


Kandidat kuat Walikota Jambi 2024-2029 itu juga menegaskan agar kurikulum di sekolah-sekolah negeri dibawah pemerintah Kota Jambi terintegrasi dengan kurikulum keagamaan agar bisa menjadi penyeimbang kehadiran sekolah-sekolah Swasta terpadu.


Untuk merealisasikan itu, wakil walikota Jambi yang juga ketua yayasan Ahsanta Jambi itu menawarkan peran serta SDM GP Ansor Jambi.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Wilayah Ansor Provinsi Jambi, Habibi mengapresiasi silaturahmi dan Program Pemerintah Kota Jambi saat ini terkait perekrutan Guru tahfidz Al Quran di Sekolah Dasar yang tersebar di Kota Jambi. GP Ansor mendukung dan siap mensukseskannya. 


"Ansor punya banyak SDM jika terkait program Tahfidz dan Guru agama, intinya GP Ansor mengapresiasi program pemerintah Kota Jambi dan siap bekerja sama terkait hal ini," ujarnya. 


Sementara itu Ketua PC GP Ansor kota Jambi Suparman Mengucapkan Rasa Terima Kasihnya atas waktu dan silaturahmi PC Ansor Kota Jambi bersama Maulana, Wakil Walikota Jambi.


Menurut Suparman Pertemuan ini menjadi perekat silaturahim antara Ansor dan Pemerintah Kota Jambi.


" Kedepannya Ansor Kota Jambi siap untuk mensukseskan Program Pemerintah Kota, apalagi program yang di paparkan Wakil Walikota Jambi tadi. Ansor Kota Jambi banyak memiliki SDM dibidang itu," Ujar Parman. ( Sul)