PKL dan Susbalan GP Ansor Merangin Berlangsung Meriah -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

PKL dan Susbalan GP Ansor Merangin Berlangsung Meriah

tuntas.co.id

GP Ansor Jambi
Ist

TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Merangin,  mengelar kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.


Pengkaderan yang digelar di Pesantren Darul Mu'ala Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Merangin tersebut diikuti ratusan kader Ansor dan Banser se-Provinsi Jambi.


Ketua PC GP Ansor Merangin, Muhlisin dalam sambutannya mengatakan PKL & Susbalan merupakan kali pertama dilakukan oleh PC. Merangin. Sebelumnya pengkaderan masih ditingkatan PKD, Diklatsar.


Peserta yang mendaftar ke panitia tercatat sebanyak 110 orang. Selain dari Provinsi Jambi juga ada peserta dari Muko-Muko provinsi tetangga," ujar Muhlisin, Kamis (26/5/2022).


Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Abdul Kharis Makmun, mengaku sangat bangga melihat semangat pengkaderan yang sudah berjalan di Provinsi Jambi. Dia meyakini Jambi tidak bakal kekurangan kader.


Pengurus PP GP Ansor yang baru saja ditunjuk sebagai ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi ini, mengurai tugas penting dan tantangan sebagai seorang kader Ansor kedepan.


"Saya melihat semangat mengabdikan diri di GP Ansor sangat besar, begitu sampai di Jambi, saya merada bangga melihat pengkaderan di Provinsi Jambi ini," ungkapnya dalam pembukaan PKL dan Susbalan.


PKL dan Susbalan yang akan berlansung selama 4 hari kedepan ini dibuka oleh Asisten 1 Setda Merangin Abdul Ghani mewakili Bupati Merangin. Hadir Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Zostafia sekaligus sebagai Dewan Pembina Ansor Provinsi Jambi dan Juwanda.


Kemenag Merangin Marwan Hasan, Ketua KNPI Merangin Marliyos, Damiri pendiri PMII Sarko, Pendiri Ansor Sarko Saman Kamaludin, pengurus PW Ansor Provinsi Jambi, Senior dan para kader Banom NU. (Sul)