Lantik Pj. Bupati, Ini Harapan Gubernur Jambi Al Haris -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lantik Pj. Bupati, Ini Harapan Gubernur Jambi Al Haris

tuntas.co.id

Lantik Pj. Bupati, Ini Harapan Gubernur Jambi Al Haris
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M,H mengharapkan kepada Pj.Bupati ditunjuk bisa mengendalikan daerahnya masing masinh diantara Ekonomi,  Sosial Politik, Pandemi Covid-19 dan keamanan, harapan demikian disampaikanya Saat   Pelantikan Penjabat (Pj)  Bupati Muaro Jambi, Penjabat Bupati Sarolangun, dan Penjabat Bupati Tebo, serta Pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kab. Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun,  Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu, (22 /05/2022).


"Tiga kepala daerah yang telah habis masa jabatannya, yakni Penjabat Bupati Sarolangun, Tebo dan Muaro Jambi. Tiga penjabat bupati tersebut mengisi kekosongan jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya, Penjabat kepala daerah yang di lantik dipilih langsung oleh Kementerian Dalam Negeri berdasarkan nama-nama yang telah kita usulkan sebelumnya," kata Al Haris.


Tiga penjabat kepala daerah tersebut diantaranya Penjabat Bupati Sarolangun yakni Hendrizal, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan Penjabat Bupati Tebo Aspan.


" Alhamdulillah pada sore hari ini tiga Bupati Berakhir masa jabatannya  Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Sarolangun, dan Tebo. Sesuai arahan mendagri kekosongan harus di isi dengan segera, disitu sudah jelas bahwa Pj. bupati harus melaksanakan tugas sebaik baiknya sesuai dengan perundang undangan yang berlaku, jaga hubungan harmonis bersama forkompimda  dan semua kalangan. Baik itu DPRD kita akan membangun bersama sama, dan juga jaga stabilitas daerah, baik itu ekonomi masyarakat, politik, sosial, keamanan yang melindungi setiap warga, serta tetap mengendalikan covid-19 agar tidak berkembang," ucap Al Haris


Lebih lanjut Al Haris mengemukakan, Kepada  Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Sarolangun, dan Tebo Ibu Hj. Masnah, SE dan Bambang Bayu Suseno, SP, MM, Drs.H. Cek Endra dan H. Hilalatil Badri, H. Sukandar, S.Kom, M.Si dan Bapak H. Syahlan, SH, telah menunaikan masa bakti sebagai para pemimpin daerah.


"Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah usai menunaikan masa tugasnya, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat atas telah selesainya mengemban amanah besar. Banyak prestasi dan hasil pembangunan yang telah dibuat untuk terus dilanjutkan. Meskipun telah purna tugas sebagai Bupati dan Wakil Muaro Jambi, Sarolangun, dan Tebo, namun kami berharap agar beliau  tetap bersedia memberi hati utuk pembangunan daerah, memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan dan kemajuan daerah yang kita cintai," ujar Al Haris


"Saya yakin dan percaya bahwa Penjabat Bupati yang baru dilantik hendaknya memahami tugas dan tanggung jawabnya. Saya berharap agar Pj Bupati bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," lanjut Al Haris.


Al Haris meminta agar penjabat bupati yang dilantik dapat meneruskan program pembangunan yang telah di rancang oleh kepala daerah sebelumnya. Penjabat kepala daerah di minta untuk melakukan koordinasi bersama kepala daerah sebelumnya karena mereka yang paham dengan kondisi dan keadaan di daerah itu.


"Kepada Pj Bupati untuk tidak segan kordinasi dengan mantan Bupati lama untuk pembangunan Jambi yang lebih baik," kata Al Haris.


Dikatakan Al Haris, Dalam pelaksanaan program pembangunan, sinergi pemerintahan harus terus  dijaga, baik sinergi pembangunan kabupaten dengan provinsi dan nasional. Serta sinergi lintas sektor dengan Forkopimda, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, serta semua stakeholder (pemangku kepentingan), juga harus  dijaga dengan baik, bahkan terus tingkatkan.


Pandemi Covid-19 belum selesai, kata Al Haris, untuk itu, Protokol Kesehatan harus kita terapkan dan awasi pelaksanaannya serta palaksanaan paksin terus diupayakan kemasyarakat.


Menurutnya, Penjabat Bupati harus lebih lagi menggali dan menggarap potensi daerah, untuk meningkatkan perekonomian daerah, tentunya dengan mengindahkan semua regulasi yang berlaku. dengan tujuan kemakmuran masyarakat.


Usai pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun dilanjutkan Pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kab. Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun, oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris. SE. (*/Sul)