Guna Ketahanan Pangan, Bupati Muratara Gandeng Polres Tanam Jagung Dilahan Tidur -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Guna Ketahanan Pangan, Bupati Muratara Gandeng Polres Tanam Jagung Dilahan Tidur

tuntas.co.id

Bupati Muratara Devi Suhartoni bersama Kapolres
Bupati Muratara Devi Suhartoni bersama Kapolres Ferly Rosa Putra saat penanaman pertama bibit jagung di lahan Polres Muratara. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gandeng Kepolisian Resor Muratara untuk menanam jagung di lahan seluas sekitar 12 hektare.


Penanaman jagung ini dimulai dilahan tidur yang ada di belakang kantor Polres Muratara, Selanjutnya menyusul untuk tingkat Polsek se-muratara.


Bupati Muratara Devi Suhartoni, mengatakan kerja sama tersebut merupakan salah satu langkah untuk mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya guna mendukung Sumsel mandiri pangan.


Bupati juga mengapresiasi kerja sama kementerian pertanian dan Polri.


"Ini merupakan salah satu inisiasi yang harus kita apresiasi, dari pimpinan kita di pusat yaitu kementerian pertanian dan Kapolri," ujar Bupati Devi Suhartoni. Senin (30/5/2022) 


"Kita selaku orang yang ditugaskan didaera wajib mensuport sampai berhasil," sambungnya.


Bupati juga menyampaikan, program ini akan berdampak langsung kepada masyarakat untuk bidang ketahanan pangan, khususnya diwilayah sekitar Polres dan Polsek-polsek.


Bupati menegaskan Dinas pertanian dan ketahanan pangan selaku leading sektor harus bekerja optimal agar program ini dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan.


"Kalau bisa Kabupaten Musi Rawas Utara menjadi contoh, Daerah lain misalnya menghasilkan 6 ton kita 10 ton per hektar, dan kami Kabupaten siap mensuport itu. Kita harus beda dari yang lain," tegas Devi Suhartoni yang juga kader Idiologis PDI Perjuangan ini.


Kapolres Muratara, Ferly Rosa Putra, menyampaikan, terimakasih kepada Bupati Muratara melalui dinas pertanian, untuk mengejawantahkan kehendak kepolisian.


"Kita bukan hanya menanam saja. Namun sesuai MoU, kita akan ada supervisi dan asistensi dari kedinasan. Oleh sebab itu kita mempersiapkan personil yang mengawaki dan bertanggung jawab, atas tanah yang ada untuk diberdayakan," ungkapnya.


"Dimulai dari cara menanam, memupuk dan seterusnya," lanjut Kapolres Ferly Rosa Putra.


Dia berharap langkah ini bisa meningkatkan ketahanan pangan dan bisa ditularkan kepada petani disekitar. (A4)