Wabup Meresmikan GOR Desa Tangkit -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wabup Meresmikan GOR Desa Tangkit

tuntas.co.id

Wabup Meresmikan GOR Desa Tangkit
Ist


TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Hadiri Peringatan HUT Ke-66 Desa Tangkit dan Peresmian GOR Tangkit Emas, Wabup BBS Sampaikan Tiga Hal Penting Pembangunan Muaro Jambi.


Senin (28/02/2022) bertempat di Gedung Olahraga Tangkit Emas, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno menghadiri Peringatan HUT Desa Tangkit Ke-66 dan Peresmian GOR Tangkit Emas. 


Kepala Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Supadi, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua tim, seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Muaro Jambi atas suksesi peringatan hari jadi Desa Tangkit ke-66 serta pembangunan Gedung Olahraga yang menjadi ikon baru Desa Tangkit. Ia pun menyampaikan bahwa pembangunan GOR tersebut direalisasikan menggunakan Anggaran Tahun 2021 melalui amanat RPJMDes.


Harapannya dengan adanya GOR Tangkit Emas ini pemuda Desa Tangkit mampu mengembangkan sumberdaya dan prestasi olahraga, serta dapat bermanfaat sebagai gedung serbaguna bagi masyarakat Desa Tangkit.


Selain itu Anggota DPRD Muaro Jambi Ali Mustika selaku Ketua Tim Pokja Penelusuran Sejarah Desa Tangkit mengungkapkan, berdasarkan masukan dari komponen masyarakat serta pertanyaan tentang sejarah berdinya Desa Tangkit, serta upaya memajukan Desa Tangkit, dirinya bersama tim melakukan penelusuran dimulai pada tanggal 08 februari 2020 dengan mengadakan rembug desa.


Kemudian Kades menindaklanjuti hal tersebut dengan membentuk tim pokja penelusuran sejarah Desa Tangkit. Dalam masa dua tahun itu ia bersama timnya mewawancarai sesepuh dan tokoh masyarakat serta mempelajari manuskrip-manuskrip sejarah yang berkaitan dengan Desa Tangkit, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. 


Ia pun menyampaikan bahwa ke depannya masih ada PR untuk membuat dokumentasi berupa buku sejarah tentang Desa Tangkit sebagai fondasi pembangunan dan pengembangan potensi-potensi Desa Tangkit. Dirinya juga berharap dengan adanya buku sejarah tersebut menjadi tindaklanjut untuk pengembangan potensi-potensi Desa dan menjadi rekomendasi pembangunan di kemudian hari.


Selanjutnya, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, menyampaikan apresiasi dari Pemkab Muaro Jambi kepada Kepala Desa serta jajarannya atas pencapaian yang dilakukan Desa Tangkit. Dalam sambutan dan arahannya itu Wabup BBS mengumpamakan Kabupaten Muaro Jambi seperti telur ceplok, kuning telur di tengah itu Kota Jambi, dan putih telur yang mengitarinya itu adalah Muaro Jambi.


Dengan adanya kepadatan penduduk hingga terjadinya urbanisasi dan infrastruktur yang menumpuk di Kota Jambi tentu akan berdampak langsung dengan Muaro Jambi, terutama Desa-desa yang berbatasan langsung dengan Kota Jambi seperti Desa Tangkit. 


Lebih lanjut Wabup berpesan dalam proses pembangunan daerah mempunyai implikasi yang positif. Pemkab bersama tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh elemennya dapat mengantisipasi implikasi negative dari pembangunan. Dirinya juga berharap persatuan dan kesatuan dalam kerangka gotong royong harus menjadi perhatian penting dalam proses pembangunan. (*/D9)