Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Devi Suhartoni Bagikan Paket Sembako -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Devi Suhartoni Bagikan Paket Sembako

tuntas.co.id

Bupati Devi Suhartoni
Bupati Devi Suhartoni memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Batu Gajah. (Poto/E3)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni, gelar safari Ramadhan 1443 H di Desa Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Sabtu, (9/4/2022).


Tampak hadir mendampingi Bupati, Plt Kepala Bapedda, Suharto Patih, Kepala Inspektorat, Rosikin, Kadis perpustakaan dan kearsipan, Erawati, Plt Kadisdik, Mugono, Camat Rupit, Kepala Desa dan tokoh alim ulama.


Kegiatan ini berlangsung hikmat dan penuh keakraban antara Bupati Muratara, Devi Suhartoni bersama masyarakat setempat.


Sambil menunggu waktu buka puasa, Bupati berdialog kepada masyarakat terkait pembangunan Kabupaten Muratara.


Bupati Devi Suhartoni, mengungkapkan, selain sebagai momentum silaturahmi, kegiatan itu juga dimaksudkan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat.


"Kami melaksanakan kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturrahim dan mendengar aspirasi masyarakat," Kata Bupati Devi Suhartoni.


Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk proaktif konfirmasi kepada pemerintah terkait bantuan kematian, lansia, kesehatan masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yang memiliki niat Sekolah namun terkendala anggaran.


"Ada orang tua meninggal kategori kurang mampu silahkan laporkan, nanti akan ada bantuan dari pemerintah sebesar Rp 1,5 juta," kata Bupati.


"Lanjut usia (Lansia) silahkan laporkan data-data nya dan akan dibantu Rp, 750 ribu pertiga bulan," sambungnya.


Bupati juga mengatakan, jika ada anak-anak yang punya niat Sekolah yang gigih namun terkendala biaya, "segera beritahu kepada Pemerintah, pemerintah akan bantu."


"Ada orang yang sakit namun tidak ada biaya berobat, segera laporkan, pemerintah akan mempasilitasi untuk berobat," tutur Bupati.


Devi Suhartoni yang juga kader Idiologis PDI Perjuangan ini merasa tercabik-cabik jiga melihat rakyatnya kesusahan, banyak sekali yang ingin dia capai namun semua harus bertahap karena terkendala anggaran kabupaten yang minim karena memang kondisi keuangan nasional akibat pandemi Covid-19.


Setelah melakukan dialog, kegiatan ini dilanjutkan tausiyah oleh ustadz Hepizen dan ustadz Abdullah sebagai pemimpin doa.


Sebelum berbuka bersama, Bupati menyerahkan 45 bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


45 paket sembako ini diserahkan kepada Hafis Alquran, lansia, penyandang disabilitas, anak yatim piatu, guru ngaji dan marbot Masjid.


(A4)