Tasyakuran Harlah Ke 88, PW Ansor Jambi Berbenah Menyongsong Teknologi Metaverse -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tasyakuran Harlah Ke 88, PW Ansor Jambi Berbenah Menyongsong Teknologi Metaverse

tuntas.co.id

Tasyakuran Harlah Ke 88, PW Ansor Jambi Berbenah Menyongsong Teknologi Metaverse
Ist

TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi menggelar Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Jadi Organisasi yang ke 88. 


Acara bertempat di Sekretariat GP Ansor Jambi, yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi pada Jumat (29/4/2022). 


Berbagai rangkaian acara dilaksanakan pada kegitan tersebut. Dimulai dengan membagikan takjil kepada para pengguna jalan di Simpang IV Bank Indonesia. 


Dilajutkan dengan Doa dan Tasayakuran bersama para kader dan senior GP Ansor Jambi. Yang juga dihadiri ratusan kader dari berbagai wilayah di Provinsi Jambi. Sebagian kader dan pengurus dan undangan mengikuti kegiatan secara daring melalui sambungaan Zoom Meeting. 


Abdul Kharis Ma'mun atau yang akrab disapa Sopiwi dalam sambungan virtual menyampaikan harapannya agar kedepan Ansor Jambi terstruktur lebih baik lagi dari tingkatan wilayah hingga ranting, karna kader ansor jambi yg luar biasa. 


"Ditambah lagi pengkaderan terus berjalan disetiap PC dan PAC. Ditambah lagi beberapa senior diberbagai bidang dengan posisi strategis. Potensi ini harus dimaksinalkan secara baik guna kemaslahatan kader ansor ditengah masyarakat. GP Ansor adalah milik semua kader dan manfaat untuk masyarakat," ujar Ketua PW Ansor Jambi yang ditunjuk berdasarkan hasil pleno PP GP Ansor.


Juwanda selaku Ketua Demisioner pada kesempatan itu menyampaikan kaderisasi yang telah berjalan harus terus dilanjutkan, bahkan ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya. 


Meski telah demisioner, politisi muda yang kini duduk di DPRD provinsi Jambi ini selalu siap berkhidmat tanpa batas dalam barisan Gerakan Pemuda Ansor.


"Pesan saya agar sebagai kader ansor kita terus satu barisan, patuh dan taat serta satu komando kepada Ketua Umum H. Yaqut Cholil Qoumas," ujar Juwanda.


Selain pengurus, sejumlah alumni dan tokoh senior GP Ansor Jambi turut meramaikan kegiatan itu. Seperti Prof Suaidi Asyari, Rektor UIN Sulthan Thahaha Saifudin Jambi turut memberi motivasi pagi kader GP Ansor Jambi.


Agar dalam mengabdi di organisasi dibawah payung Nahdlatul Ulama ini kader tetap mengedepankan Husnuzon, menghindari Fitnah dan saling menguatkan dalam kebaikan. 


"Momen ramdhan sebagai momentum mebersihkan hati dari sifat iri dan dengki, saya yakin kader ansor sangat potensial menjadi pemimpin di jambi bahkan hingga tingkat nasional," kata Prof Suaidi Asyari yang turut sukses membawa UIN Jambi masuk rangking dunia dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2022.


Pada kegiatan tersebut juga dilakukan serah terima donasi yang di galang Pimpinan Wilayah GP Ansor Jambi untuk keluarga Almarhum Sudarso, Ketua PC GP Ansor Tanjab Barat yang wafat pada pertengahan ramadhan lalu, dan biaya pengobatan sahabat Asad.


Habibi S.Sos, penanggung jawab peringatan harlah 88 GP Ansor dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kekompakan. Sehingga cita-cita organisasi yang mengusung tema Berkhidmat tanpa batas dapat terwujud dengan hati riang gembira. 


Habibi mengatakan sejalan dengan launching kantor virtual berbasis layanan Metaverse pada tasyakuran di Jakarta kemarin, PW Ansor Jambi kini tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong rencana besar Ketua Umum Gus Yaqut. 


Dengan berjalannya sistem kantor virtual diharapkan memudahkan kordinasi dan mengoptimalkan potensi kader di daerah hingga pelosok. 


"Kedepan kita akan memperkuat sumberdaya kader berbasis tekhnologi di Jambi. Senada dengan rencana besar gus Ketum, tentu ini harus kita sambut selaku kader di daerah," pungkas Habibi. (*)