Tanam Ratusan Pohon di Harlah ke 62, PKC PMII Sumbar, Bersama Menjaga Alam -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Tanam Ratusan Pohon di Harlah ke 62, PKC PMII Sumbar, Bersama Menjaga Alam

tuntas.co.id

Tanam Ratusan Pohon di Harlah ke 62, PKC PMII Sumbar, Bersama Menjaga Alam
Ist

TUNTAS.CO.ID_SUMBAR - Puluhan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Barat peringati Harlah ke 62 PMII dengan melakukan aksi menanam pohon Mangrove di pantai pasir jambak Kota Padang, jumat (29/04).


Agenda yang bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Agam Kuantan Sumatera barat merupakan intruksi dari Pengurus Besar (PB) PMII dalam memperingati HARLAH PMII Ke-62.


Ketua PKC PMII Sumatera Barat, Kamaluddin, mengatakan bahwa aksi mennam pohon ini bagian dari implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yaitu, Hablul Minal Alam.


"Penanaman Pohon Mangrove merupakan wujud dari _Hablum Minal Alam_ untuk merawat alam, menjaga lingkungan merupakan menjaga masa depan," tuturnya.


Kegiatan aksi menanam pohon mangrove ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai 11.00 pada hari Jumat 29 April 2022. Sedikitnya kurang lebih 300 bibit batang pohon mangrove ditanam ditepian pantai pasir jambak.


Kepala seksi Evaluasi BPDASHL Agam Kuantan, Ari Permadi, mengapresiasi kegiatan tersebut, Menurutnya, upaya tersebut mampu menumbuhkan rasa kecintaan terhadap alam.


“Terimakasih banyak untuk adek-adek PMII yang sudah ikut menyemarakkan kelestarian alam, semoga organ-organ yang lain juga ikut tergerak dalam investasi lingkungan bersifat jangka panjang ini, kapanpun ada kegiatan penanaman kembali, kami siap mensuport,” jelas Guntur.