DPRD Muarojambi Gelar Pemilihan BK DPRD -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

DPRD Muarojambi Gelar Pemilihan BK DPRD

tuntas.co.id

DPRD Muarojambi Gelar Pemilihan BK DPRD
Ist

TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muarojambi (22/02/22) sore mengelar pemilihan Ketua Badan Kerhormatan (BK) melalui rapat paripurna.


Dari beberapa nama yang diajukan, terpilih 6 calon kandidat sebagai calon ketua badan kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi antara lain. Ahmad Sopyan dari partai (PDIP) Suhirman ST dari partai (Demokrat) Maryadi dari partai (PKB) Amiruddin dari partai (PAN) Edison dari partai (Golkar) Zulkifli dari partai (Gerindra).


Pemilihan dilakukan dengan cara menuliskan nama dewan yang dipilih memalui secarik kertas yang disiapkan. Selanjutnya kertas tersebut dimasukan ke dalam kotak yang disediakan.


Usai ke 35 dewan menentukan pilihan selanjutnya penghitungan suara dilakukan dan hasilnya, Zulkifli meraih 33 suara dan disusul Amiruddin dengan jumlah 30.


Ketiga dengan 29 suara ke empat Maryadi 27 suara, Ahmad Sopyan 21 suara dan yang terakhir Suhirman ST 18 suara.


Dalam sambutan ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli setia Bhakti mengatakan hari ini DPRD Muarojambi sudah menggelar Rapat pemilihan Ketua badan kehormatan.


''Alhamdulillah dalam pemilihan tersebut keluarlah nama Zulkifli dengan memperoleh nilai tertinggi 33 suara. InsyaAllah dengan sudah terpilihnya Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam waktu dekat ini akan segera dilantik,'' tutur Ketua DPRD.


Ketua DPRD menunjuk Usman Halik sebagai Ketua Panitia Pemilihan. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua I Agustian Mahir, Wakil ketua II Ahmad Haikal, Sekretaris dewan, anggota DPRD Kabupaten Muaro. (*)