Bukber di Kampung Halaman, Bupati Devi Suhartoni, Masyarakat Harus Proaktif Usulkan Program Pembangunan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bukber di Kampung Halaman, Bupati Devi Suhartoni, Masyarakat Harus Proaktif Usulkan Program Pembangunan

tuntas.co.id

Bukber di Kampung Halaman, Bupati Devi Suhartoni, Masyarakat Harus Proaktif Usulkan Program Pembangunan
Devi Suhartoni saat menyampaikan arahan sebelum sholat Jum'at berjamaah di Masjid Istikomah Desa Belani. (Poto/A4)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni melakukan kegiatan buka bersama (Bukber),di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir. Jum'at (22/4/2022).


Bupati yang terkenal merakyat ini, bersama rombongan di sambut hangat di kampung halamannya, tampak keakraban dan canda tawa lepas bersama sanak saudaranya.


Bupati Devi Suhartoni juga mengunjungi makam orang tuanya, usai membaca doa untuk kedua orang tuanya, Bupati langsung ke masjid Istiqomah untuk melakukan sholat Jum'at berjamaah.


Dalam arahannya pada saat sebelum sholat Jum'at, Bupati meminta masyarakat Desa Belani untuk proaktif mengusulkan dan koordinasi terkait pembangunan Desa ke Pemerintah Kabupaten.


"Usulan pembangunan itu dari bawah atau dari masyarakat Desa, tidak bisa kami pemerintah Kabupaten langsung bangun saja tanpa usulan dari masyarakat," papar Bupati Devi Suhartoni.


Menurutnya, banyak pembangunan yang harus dibangun, namun itu harus berangkat dari kesepakatan bersama atas musyawarah mufakat masyarakat Desa untuk mengusulkannya.


Bupati juga menghimbau, agar masyarakat selalu gotong royong membersihkan Desa.


"Tidak hanya di Desa Belani, seluruh masyarakat di Desa atau Kelurahan di Wilayah Kabupaten Muratara wajib membudayakan gotong royong membersihkan Desa, agar lingkungan bersih, indah serta terjauhkan dari penyakit," jelasnya.


Setet sholat Jum'at, Bupati Devi Suhartoni membagikan 150 paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.


Selanjutnya kegiatan berbuka bersama di kediaman Rumah tua Bupati Devi Suhartoni. Tampak hidangan nasi Punjung ayam kampung dan berbagai sajian kuliner khas Muratara.


Tampak hadir, Camat Rawas Ilir, Kapolsek, OPD dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Belani.


(A4)