Al Haris Lantik Kepala Sekolah Titian Teras dan SMK N 3 Kota Jambi -->
Cari Berita

Al Haris Lantik Kepala Sekolah Titian Teras dan SMK N 3 Kota Jambi

tuntas.co.id

Al Haris Lantik Kepala Sekolah Titian Teras dan SMK N 3 Kota Jambi
Ist

TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris, secara langsung melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Senin (04/04/2022). 


Pada kesempatan tersebut Al Haris melantik Karnama,S.Pd sebagai Kepala Sekolah Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti, dan Drs.Tholip,M.DS., sebagai Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Jambi.


Pada kesempatan tersebut Al Haris juga melaksanakan pengukuhan dan pelatihan pejabat fungsional, yakni 16 (enam belas) orang pengangkatan pertama dalam Jabatan Fungsional Guru Ahli Pertama, 2 (dua) orang perpindahan jabatan ke Jabatan Fungsional Perencana Ahli Muda, 1 (satu) orang perpindahan jabatan ke Jabatan Fungsional Bidan Penyelia, dan 1 (satu) orang perpindahan jabatan ke Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan Ahli Muda.


Al Haris berpesan kepada 2 (dua) orang Kepala Sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di dua sekolah tersebut. Kepada kedua Kepala Sekolah yang hari ini dilantik, saya titipkan 2 sekolah yaitu SMA Titian Teras dan SMK Negeri 3 Kota Jambi. Kedua sekolah ini penting, saya berharap Kepala Sekolah dapat mengawasi setiap apapun persoalan yang ada di sekolah,ujar Al Haris.


 Al Haris mengingatkan kepada Kepala Sekolah Titian Teras yang baru saja dilantik untuk benar-benar menerapkan kembali kedisiplinan. 


"Saya minta untuk melihat kembali konsep yang ada dan tegak lurus, disiplin menjadi salah satu kunci karena sekolahan ini melatih siswa untuk disiplin. Sekolah ini juga mengajarkan tentang ilmu pengetahuan dan menempa akhlak para siswanya serta ilmu pengetahuan yang lainnya guna lebih menguatkan jati diri para siswa," terang Al Haris.


“Saya mengharapkan semua kepala sekolah konsen dalam menjalankan tugasnya, kepala sekolah harus benar benar tegak lurus dan tidak ada kepentingan apa pun dalam menjabat, maka sekolah akan berjalan dengan baik dalam mendidik siswa sesuai dengan kedinasan," lanjut Al Haris.


Al Haris juga meminta Kepala Sekolah untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kualitas. Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, dimana ini juga berkaitan dengan pemanfaatan teknologi seiring dengan Revolusi Industri 4.0 yang juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi kerja. (*/Sul)