Pimpin Generasi Muda Wisnumurthi, Eko : Ini Wadah Anak Muda Untuk Melestarikan Budaya Jawa dan Ikut Terlibat Membangun Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pimpin Generasi Muda Wisnumurthi, Eko : Ini Wadah Anak Muda Untuk Melestarikan Budaya Jawa dan Ikut Terlibat Membangun Jambi

tuntas.co.id

Pimpin Generasi Muda Wisnumurthi, Eko : Ini Wadah Anak Muda Untuk Melestarikan Budaya Jawa dan Ikut Terlibat Membangun Jambi
Ist

TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Eko setiawan, merupakan sosok anak muda yang lahir di kota Jambi 38 tahun lalu yang juga dikenal sebagai anggota DPRD Kota Jambi 2 periode, beberapa waktu lalu di kukuhkan sebagai ketua Generasi muda Wisnumurthi (GMW) Provinsi Jambi. 


Beberapa program kedepan dapat di lakukan GMW Provinsi Jambi terhadap anak muda dalam mengembangkan potensi diri serta ikut membantu pembangunan Provinsi Jambi.hal ini di jelaskan eko kepada beberapa media saat mengunjungi kantor di daerah jelutung, Kamis, (03/03/2022).


Eko menuturkan, GMW pertama kali di dirikan sebagai wadah generasi anak muda asal Jawa dan keturunan Jawa untuk terus menggali potensi diri baik di bidang IT, bidang kewirausahaan dan lain-lain.


"Ini berawal saat saya bergabung di Wisnumurthi, saya melihat banyak nya anak muda yang memiliki potensi, makanya saya dan teman teman lain komunikasi ke ketua Wisnumurthi, alhamdulillah pak abdullah sani selalu ketua merespon dengan baik, alhamdulillah bisa terbentuk," Ujar Pria yang saat ini sebagai wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jambi. 


Ditambahkan eko, GMW juga merupakan wadah silaturahmi untuk menghimpun anak anak muda agar tidak acuh tak acuh terhadap budaya Jawa dan terus melestarikan adat istiadat dan tradisi budaya.


"Kita tidak mau anak anak muda lupa asal muasal nya dan kami juga berharap anak muda Jawa bisa menjaga adat istiadat dan tradisinya," ungkap Eko. 


Eko menekankan selain bicara kelestarian adat istiadat dan tradisi Jawa, kedepan GMW akan proaktif dalam agenda kegiatan baik berupa kegiatan Sosial seperti Baksos dan kegiatan yang bersifat keolahragaan.

 

"Intinya saling suport, di Zaman seperti ini sudah banyak anak anak muda hebat, ada yg di bidang IT dan wirausaha, dan jika ada seminar mereka bisa saling ajari, itu program kita kedepan lah," Ucap eko. 


Untuk di ketahui, Eko Setiawan merupakan Sosok anak muda yg lahir di kota Jambi tahun 1983, selesai Pendidikan S1 di UII Jogjakarta kembali ke Jambi untuk membantu usaha yang di dirikan orang tuanya Eko Sablon.


Tepat ditahun 2012 , Eko bergabung di Partai Gerindra dengan alasan sangat mengagumi sosok ketua umum prabowo subianto dan tahun 2014 eko maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kota Jambi dapil Jelutung - Pasar dan terpilih, di tahun 2019 kembali maju di dapil yang sama lalu terpilih, saat ini dirinya duduk di komisi 2 DPRD Kota Jambi. (*/Sul)