Hadiri Peringatan Haul Tuan Guru KH. M. Daud Arif, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Atas Terlaksananya Hut PHI Ke-86 -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hadiri Peringatan Haul Tuan Guru KH. M. Daud Arif, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Atas Terlaksananya Hut PHI Ke-86

tuntas.co.id

Hadiri Peringatan Haul Tuan Guru KH. M. Daud Arif, Bupati Tanjabbar Ucapkan Selamat Atas Terlaksananya Hut PHI Ke-86
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Hadiri Peringatan Haul Ke-46 Tuan Guru KH. M. Daud Arief dan HUT Yayasan Perguruan Hidayatul Islamiyah (PHI) Ke-86 di halaman gedung Yayasan PHI Kuala Tungkal, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat,  yang juga alunni sekolah tersebut, menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya Peringatan HUT PHI ke 86 Tahun 2022, Minggu ( 20/3/22).


Menurut Bupati, PHI yang berdiri sejak Tahun 1936 ini, telah melahirkan banyak sekali alumni-alumninya yang berkiprah hampir disemua bidang, baik di bidang keagamaan, pemerintahan, pendidikan, swasta, ekonomi dan politik.


Sebagai alumni PHI, Bupati Tanjung Jabung Barat berharap kegiatan ini merupakan momentum untuk membangun solidaritas diantara para alumni serta untuk memperkuat silaturahim.


"Kita hari ini mesti mewarisi nilai jihat yang tulus ikhlas, karena dulu kebiasaan ayah pengasuh pondok pesantren. Untuk itu marilah kita sama sama mendoakan tuan Guru kita semoga sehat, panjang umur, sehingga ilmu yang diberikan mereka bisa bermanfaat buat kita," kata Bupati.


Pada kesempatan ini, Bupati juga serahkan bantuan dana CSR untuk pembangunan PHI sebesar Rp. 10.000.000 yang diterima langsung oleh Pengurus Yayasan PHI. Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada guru guru PHI yang telah lama dalam berbakti di yayasan PHI.


Kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Profesor. Dr Alamsyah, M Ag Wakil Rektor UIN Lampung yang juga merupakan alumni PHI.


Hadir pada acara Ketua MUI Tanjab Barat, penceramah Prof. Dr. Alamsyah, S. Ag. M. Ag. Kemenag Tanjab Barat, dan para Tuan tuan guru Serta murid Alumni yayasan PHI dan tokoh masyarakat. (*/Anto)