Dewan Hakim, Pelayanan dan Jamuan yang Tersedia pada MTQ ke-VIII Kabupaten Muratara Sangat Baik -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Dewan Hakim, Pelayanan dan Jamuan yang Tersedia pada MTQ ke-VIII Kabupaten Muratara Sangat Baik

tuntas.co.id

MTQ Muratara
Wabup Inayatullah saat makan bersama dewan juri. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyiapkan fasilitas bagi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VII Tingkat Kabupaten.

Panitia pelaksana dan Kecamatan Rupit selaku tuan rumah ingin memberikan pelayanan terbaik bagi. seluruh kafilah. Berbagai fasilitas sudah disiapkan panitia, mulai dari pemondokan, transportasi, konsumsi hingga kebutuhan lainnya.

Tiap pemondokan, masing-masing sudah disiapkan beberapa unit mobil untuk melayani transportasi kafilah. Tiap pejabat yang menjadi penanggung jawab, wajib datang ke pemondokan untuk memastikan semua kebutuhan kafilah terpenuhi.

Masalah menu makanan kafilah dan dewan hakim juga menjadi perhatian serius. Bupati Devi Suhartoni dan Wakil Bupati A Inayatullah, bahkan meminta jika ada menu yang tidak sesuai dengan selera kafilah dan dewan hakim, agar segera diganti.

Petugas kesehatan terus disiagakan di lokasi-lokasi acara dan pemondokan. Beberapa orang sempat ada yang sakit, langsung ditangani dengan cepat oleh petugas medis.

"Pokoknya kami berusaha memberikan yang maksimal untuk para kafilah agar mereka merasa senang. Tapi sebagai manusia, kami tentu ada kekurangan, untuk itu saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya," kata ketua panitia Taufik Yuzar pada media ini, Sabtu (26/3/2022).

Panitia juga menyiapkan door prize untuk kafilah dan penonton yang beruntung. Untuk meramaikan acara, panitia juga menggelar pameran dan pasar rakyat.

Ketua Harian LPTQ Sumsel KH Mudrik Qori,  mengatakan, pelayanan pasilitas untuk kafilah maupun dewan hakim sangat baik.

"Dari segi pasilitas dan pelayanan, Muratara sangat memadai dan nyaman, yang lebih mengesankan, masyarakatnya sangat ramah dan saling menghormati," tuturnya.
(A4)