Bupati Muaro Jambi Sampaikan LKPD ke BPKP Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Muaro Jambi Sampaikan LKPD ke BPKP Jambi

tuntas.co.id

Bupati Muaro Jambi Sampaikan LKPD ke BPKP Jambi

TUNTAS.CO.ID_SENGETI - Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, bersama Sekda Muaro Jambi H Budhi Hartono menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2021 di Kantor BPK RI Perwakilan Jambi. 


Penyerahan LKPD ini berbarengan dengan Wali Kota Jambi dan juga Sekda Kabupaten Merangin. 


Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menyebut dengan diserahkannya LKPD tersebut nantinya Muaro Jambi kembali mendapatkan prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti tahun-tahun sebelumnya.


"Harapannya bisa mendapat WTP seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Masnah.


Pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Jambi dilakukan selama 30 hari kerja pasca diserahkannya LKPD tersebut. Masnah berharap hasil pemeriksaan tersebut keluar sebelum masa jabatannya berakhir.


"Saya berharap saya bisa menrimanya langsung sebelum masa jabatan berkahir, apapun hasilnya nanti," katanya.


Dirinya berharap jika dirinya tidak lagi menjadi bupati Muaro Jambi, semua OPD bisa mendukung kegiatan tersebut sehingga prediket WTP terus tercapai. 


Perlu diketahui bahwa Kabupaten Muaro Jambi sebelumnya berhasil menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil audit pengelolaan keuangan Tahun 2020.


Opini WTP untuk pengelolaan keuangan tahun 2020 lalu itu merupakan yang kelima kalinya secara beruntun setelah pada tahun sebelumnya yakni 2016, 2017, 2018, dan 2019 juga 2020 mendapatkan Opini WTP dari BPK RI.


Bupati Masnah sangat merasa bersyukur atas penghargaan Opini WTP yang diberikan BPK RI kepada Kabupaten Muaro Jambi untuk yang kelima kalinya.


“Alhamdulillah, jika nanti bisa meraih kembali Penghargaan WTP dari BPK RI, berarti itu adalah yang ke enam kalinya secara berturut turut. Kita berdoa saja, semoga bisa raih WTP," ujar Bupati Masnah.


Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muaro Jambi yang telah bekerjasama dengan baik sehingga pada audit BPK RI Muaro Jambi kembali mendapatkan opini WTP.


"Terima kasih kepada seluruh ASN, tentunya hasil ini dicapai atas kerjasama yang baik dalam pemerintahan, dan dengan hasil ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja ASN," tandasnya. (Dgl)