Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Safari Jum'at di Masjid Darrul Jannah Tungkal Ilir -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Safari Jum'at di Masjid Darrul Jannah Tungkal Ilir

tuntas.co.id

Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Safari  Jum'at di Masjid Darrul Jannah Tungkal Ilir
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, didampingi Wakil Bupati Hairan,  lakukan kunjungan kerja Safari Jum’at BERKAH di Masjid Darrul Jannah Jalan Manunggal II Kelurahan Tungkal II Kec. Tungkal Ilir. Jum’at (11/3/22)


Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan ini, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD terkait.


“Alhamdulillah dikesempatan ini kami dapat bersilaturahmi di Masjid Darrul Jannah di Kelurahan Tungkal II, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk bersafari jumat diseluruh desa di 13 kecamatan dan kami terus berupaya mengunjungi seluruh masjd yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati mengawali sambutannya.


Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat dalam hal ini sangat memaksimalkan fungsi masjid sebagai lokomotif penggerak, seperti kegiatan – kegiatan sosial yang dahulu sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW di Kota Madinah.


“Kita jadikan masjid sebagai wadah untuk membangun Agama Allah SWT dan sebagai syiar Islam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh karena itu fungsi ini perlu kita kembalikan. Jadi Masjid bukan hanya untuk beribadah, tapi juga untuk mengembangkan fungsi sosial, fungsi pendidikan, dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi umat islam khususnya.” Katanya.


Dikesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Tanjung Jabung Barat telah selesai menjaring Da’i Desa, sebanyak 114 desa dan mengangkat petugas syara’ untuk untuk dapat diberikan honor sebagai tanggung jawab Pemerintah Daerah kepada guru – guru Agama guna menyahuti kegiatan keagamaan di masyarakat, seperti penyuluh agama, pendidikan jenazah didesa, yasinan dan kegiatan agama lainnya yang memang penting untuk didesa.


“Kami berharap upaya ini agar orang islam tidak asing dengan agamanya, tidak jauh dari agamanya makanya kita upayakan harus ada Da’i ataupun guru agama dalam desa tersebut. Semoga perkembangan di Bidang Keagamaan bisa terus berkembang di Tanjung Jabung Barat. Kalau hal itu sudah terlihat perkembangannya, berarti syiar islam sudah berhasil.” Harapnya.


Mengakhiri sambutannya, Bupati menghimbau kepada masyarakat, yang belum vaksin Dosis 1, 2, 3 agar dapat melaksanakan vaksin, dan mulai harini dirumah bupati juga membuka tempat untuk vaksinasi. Tetap jaga Protokol Kesehatan dan pola makanan  yang sehat.


Dilanjutkan dengan memberikan bantuan dana CSR 5 Juta rupiah dan bantuan Alqur’an, selain itu Bupati Anwar Sadat juga diberikan kesempatan menjadi Khatib dengan tema Pentingnya menuntut ilmu dan menanamkan pendidikan Akhlak kepada anak untuk masa depan. (*/Anto)