Safari Subuh Berjamaah, Gubernur : Tingkatkan Generasi Muda Jambi yang Berakhlak Mulia -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Safari Subuh Berjamaah, Gubernur : Tingkatkan Generasi Muda Jambi yang Berakhlak Mulia

tuntas.co.id

Safari Subuh Berjamaah, Gubernur : Tingkatkan Generasi Muda Jambi yang Berakhlak Mulia
Gubernur Jambi, Al Haris saat menyampaikan arahan di acara Safari Subuh Berjamaah di Tungkal Ilir. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_TUNGKAL - Gubernur Jambi, Al Haris, menekankan kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya pendidikan keagamaan bagi generasi muda. 


Penekanan itu disampaikan Al Haris saat melaksanakan Safari Subuh Berjamaah, bertempat di Masjid Al Munawwarah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (08/02/2022). 


Pada Safari Subuh tersebut, Al Haris didampingi langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


“Saat ini masih ada anak-anak kita para generasi muda yang belum mendapatkan kesempatan pendidikan di Madrasah dan Pondok Pesantren, untuk itu nanti kita akan melaksanakan program pendidikan keagamaan di sekolah-sekolah yang nantinya langsung melakukan praktek di masjid, sehingga masjid akan ramai dengan para generasi muda yang belajar dan akan ada kajian- kajian keagamaan untuk generasi muda," ujar Haris.


Gubernur menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan ini sebagai salah satu upaya agar para generasi muda tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual saja tetapi juga memiliki akhlak yang mulia.


"Mempersiapkan anak-anak kita ini tidak setengah-setengah, kita berharap para generasi muda memiliki akhlak yang mulia dan memiliki ilmu, tentunya dengan sinergitas bersama Kabupaten/Kota karena mulai dari pendidikan Taman Kanak Kanak sampai pada pendidikan menengah pertama wewenangnya ada pada Kabupaten/Kota," tutur  Haris.


Haris mengungkapkan bahwa anak anak membutuhkan perhatian dan bimbingan yang lebih ketika mulai berada pada fase fase remaja tepatnya masa masa SMA. 


Pada fase SMA anak-anak memasuki fase perubahan dari anak-anak menjadi remaja dan ini membutuhkan bimbingan dan perhatian yang khusus dari para orangtua dan guru.


“Anak anak kita ini membutuhkan bimbingan dari para guru juga untuk mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi, anak-anak ini diharapkan selain harus mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan juga harus diperkuat dengan pendidikan keagamaan, karena fase ini adalah fase yang berat," kata Haris.


"Pada perguruan tinggi, anak anak nanti akan teruji, dan upaya ini kita harapkan menjadi satu kesatuan, dengan harapan mulai dari Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama melakukan hal yang sama untuk memperkuat pendidikan keagamaan bagi anak-anak kita", tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Al Haris memberikan bantuan berupa uang tunai untuk Masjid Al Munawwarah dan memberikan sembako bagi jamaah yang menunaikan shalat Subuh berjamaah di Masjid. (*/Sul)