Pj Sekda Muratara : Semua Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara Sudah Berjalan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pj Sekda Muratara : Semua Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara Sudah Berjalan

tuntas.co.id

Pj Sekda Muratara : Semua Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara Sudah Berjalan
Pj Sekda Muratara, Suharto Patih. (Poto/Ist)


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Tepat tanggal 26 Februari 2022, adalah satu tahun Kepemimpinan Bupati Devi Suhartoni dan Wakil Bupati A Inayatullah (HDSTULLAH) dalam memimpin Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).


"Dalam satu tahun kepemimpinan HDSTULLAH ini, Visi dan Misi telah mampu dilaksanakan," ujar Pj Sekda Suharto saat jumpa awak media dilapangan Kantor Bupati, Kamis (24/2/2022).


Sekda menjelaskan, Visi HDSTULLAH ialah, Meujudkan "CITRA Muratara Berhidayah" Creatif, Inovatif, Transparan, Responsif dan Akuntabel (CITRA).


"Misi HDSTULLAH ialah, pertama meningkatkan tata kelola pemerintahan yang cerdas, Inovatif, Tranparan dan Akuntabel. Ini sudah berjalan dengan cepat sekali, ini dibuktikan bahwa sistem pelaporan keuangan dan administrasi lainnya sudah mulai tertata dengan baik," sebut Suharto.


"Salah satu bukti nyata saat ini, Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) kita sudah mulai membaik, menempati urutan ke tiga setelah Pemprov Sumsel dan Lubuklinggau. dari 17 Kabupaten dan Kota termasuk Pemprov Sumsel," tambahnya.


Kedua, kata Sekda, meningkatkan kegiatan keagamaan secara baik, toleran berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


"Ini telah terbukti dengan banyaknya kegiatan-kegiatan keagamaan, dan masyarakat kita telah memiliki toleransi yang kokoh," kata Suharto.


Selanjutnya, Ketiga meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dan kebutuhan dasar yang berkualitas.


"Banyak jalan yang telah dibangun, bahkan Bupati dan Wakil Bupati turun langsung kelapangan menggunakan peralatan seadanya untuk memperbaiki jalan, kantor dan halamannya sudah indah dan As'ari. Ya kita sama-sama tahu bahwa anggaran infrastruktur ini tidak kecil, namun tetap diupayakan secara bertahap," jelasnya.


Keempat, lanjut Suharto, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penguatan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan UMKM.


"Petani sudah diberikan bibit serta peralatannya, baru-baru ini, petani jagung dan bawang telah panen raya. Perkebunan, perternakan dan perikanan Masi proses perjalanan, UMKM kita secara bertahap juga dilakukan pembinaan, ya walaupun semua itu belum berjalan seratus persen, wajarlah kan baru satu tahun," ungkapnya.


Kelima, kata Suhartoni, meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul, berakhlak dan berdaya saing, "ini dibuktikan dengan pembangunan dan rehabilitasi sekolah-sekolah, Perbub wajib berdoa sebelum belajar, lingkungan sekolah yang mulai rapih dan bersih serta seragam dan peralatan sekolah gratis." 


"Keenam, pariwisata dan budaya, ketujuh pertambangan, delapan, lingkungan hidup dan terakhir hukum dan keamanan, ini semua telah berjalan, khususnya hukum dan keamanan, masyarakat kita sudah menyadari hukum, lintasan yang dahulunya kurang aman, sekarang sudah kondusif dan tentram," tuturnya.


"Rumah singgah di Palembang dan ambulan gratis untuk masyarakat sudah tersedia sejak awal kepemimpinan pak Devi dan Inayatullah," sambungnya.


Suharto menjelaskan, walaupun semuanya belum berjalan seratus persen dan sesuai keinginan masyarakat, namun secara bertahap akan diperbaiki dan dipenuhi.


(A4)