Jadi Klaster Penyebaran Covid 19, SMA Titian Teras Ditutup Sementara -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Jadi Klaster Penyebaran Covid 19, SMA Titian Teras Ditutup Sementara

tuntas.co.id

Jadi Klaster Penyebaran Covid 19, SMA Titian Teras Ditutup Sementara
Ist


TUNTAS.CO.ID_JAMBI - Kamis (17/2/2022), Sekitar pukul 16.00 wib dari pengeras suara, Jhon Ekapowa mengumumkan informasi penting. Tak lama kemudian disusul sorak sorai siswa dari Asrama laki-laki dan perempuan yang berada di sebelah kantor sekolah. 


Hari ini, ratusan siswa SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti akan dipulangkan ke rumah masing-masing. kegiatan belajar-mengajar akan dihentikan sementara waktu menyusul masuknya sekolah berasrama ini dalam klaster penyebaran Covid 19. 


"Silahkan dikemas pakaian masing-masing, termasuk bantal pribadi dibawa. Sementara, jangan ada yang keluar, tetap dikamar sampai orang tua datang menjemput," kata John Ekapowa dari pengeras suara. 


Minggu kemarin, sebanyak 73 orang siswa dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil tes PCR. Para siswa yang dinyakatan positif sempat dititipkan di Bapelkes Pijoan. namun saat ini sudah kembalikan ke asrama untuk menjalani isolasi. 


"Untuk proses belajar dilakukan via daring dan tatap muka bagi yang negatif. Namun kalau dipulangkan proses belajar akan dilakukan daring semua," kata Jhon Ekapowa. 


Namun hasil tes yang keluar pada hari ini (Kamis.red) terjadi penambahan kembali sebanyak 133 orang. Sehingga total semua siswa yang dinyatakan positif sebanyak 206 orang. 


 Adi Triono, Kepala Sekolah SMA Titian Teras mengatakan untuk sementara semua siswa yang dinyatakan negati akan dipulangkan ke rumah masing-masing. 


"Yang dimulai dari siswa yang terdekat dulu, Kota Jambi, Muaro Jambi dan Batanghari. Hari ini yang dipulangkan 233 orang," katanya. 


Namun masih ada sekitar 30 orang siswa yang manunggu hasil tes dari Labkesda. Sebanyak 683 siswa yang dilakukan tes PCR. 


Juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Muaro Jambi mengatakan penanganan kasus covid 19 di SMA Titian Teras sangat lambat. Sehingga mengakibatkan munculnya klaster yang berdampak pada harus dihentikan sementara kegiatan belajar disana. 


Ini merupakan kali kedua SMA Titian Teras menjadi klaster Covid 19. "Diawal penanganannya lambat sehingga seperti ini. Maka untuk hari ini harus dihentikan sementara kegiatan belajar sampai waktu tidak ditentukan," katanya saat mendampingi Bupati Muaro Jambi menyambangi SMA Titian Teras.

(*)