Ratusan Murid SD di Muratara Ini Ikut Vaksinasi Merdeka Anak -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ratusan Murid SD di Muratara Ini Ikut Vaksinasi Merdeka Anak

tuntas.co.id

SD Negeri 1 Embacang Baru,
Salah satu murid SD Negeri 1 Embacang Baru saat divaksin. (Poto/Ist)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Sebagai upaya percepatan kekebalan kelompok serta persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Ratusan anak-anak usia 6-11 tahun menjalani vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 1 Embacang Baru, Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jum'at (14/01/2022).


Sebelum divaksinasi, para siswa menjalani skrining kesehatan. Setelah dinyatakan boleh divaksinasi, para siswa disuntik sambil didampingi oleh orang tua masing-masing-masing.


Tampak para siswa dan wali murid mengikuti proses vaksinasi dengann antusias yang tinggi, dengan harapan bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru.


Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya, S.Pd, mengatakan, Setelah pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dilaksanakan, vaksinasi untuk anak-anak memang diperlukan.


Kepala SD Negeri satu Embacang Baru, Nurcahya Prasetya,
Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya, bersama polri dan jajaran guru. (Poto/Ist)


"Selain menekan angka penularan COVID-19. Percepatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempermudah proses pembelajaran tatap muka (PTM) agar dapat terlaksana lebih aman dan nyaman," tutur Nurcahya Prasetya, atau yang biasa disapa pak Cahyo ini.


Salah satu siswa, Keyla, mengungkapkan kegembiraannya setelah disuntik vaksin. Ekspresi kegembiraan itu tunjukkan Keyla dengan wajah tersenyum riang.


"Senang aja, setelah divaksinasi tubuh kita kebal dan sehat," ujar Keyla murid kelas VI ini.


Hanafi salah satu wali murid yang hadir menemani anaknya disuntik vaksin Covid-19 mengaku turut senang dengan adanya program vaksinasi ini.


"Kita patuh pada Perintah, apa yang diberikan itulah yang terbaik, Supaya imun anak-anak jadi kuat dan aman buat ikut PMT," sebutnya.


Plt Kapolres Muratara AKBP Andi Baso, Camat Karang Jaya, Kepala SD Negeri satu Embacang Baru, Nurcahya Prasetya dan Kapolsek Karang Jaya. (Poto/Ist
Plt Kapolres Muratara AKBP Andi Baso, Camat Karang Jaya, Kepala SD Negeri 1 Embacang Baru, Nurcahya Prasetya dan Kapolsek Karang Jaya. (Poto/Ist)


Diketahui, dari jumlah murid kelas I hingga VI sebanyak 215, yang mengikuti Vaksinasi 150 atau 70 persen. Selanjutnya akan menyusul dan dijadwalkan lagi dan melakukan vaksinasi tahap ke dua.


Hadir pada kegiatan vaksinasi ini, Plt Kapolres Muratara AKBP Andi Baso bersama jajarannya, Polsek Karang Jaya, Camat Karang Jaya dan struktural tenaga kesehatan yang bertugas.


(A4)