Kokoh dan Kerennya Bangunan Mapolres Muratara Jaman HDSTULLAH -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kokoh dan Kerennya Bangunan Mapolres Muratara Jaman HDSTULLAH

tuntas.co.id

 

Kokoh dan Kerennya Bangunan Kapolres Muratara Jaman HDSTULLAH
Mapolres Musi Rawas Utara. (Poto/A4)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Kokoh dan tampak kerennya Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Dimulai dari pembangunan gedung utama, jalan hingga pagar didesain sedemikian rupa, agar tampak kokoh dan indah dipandang setiap masyarakat yang melintas atau berkunjung di markas yang berdiri di atas lahan seluas 5,5 hektar Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit itu.


Pembangunan yang kokoh dan keren ini menuai pujian atau apresiasi dari warga sekitar yang telah mendukung penuh sedari awal berdirinya Mapolres.


Sekretaris Desa Karang Anyar, Wildan Hakim mengakui, struktur bangunan Mapolres Muratara lebih rapi, tertata dan indah dipandang mata dari pada Mapolres lain diwilayah Muratara, Lubuk Linggau dan Musi Rawas (MLM).


" Ya kalau kita bandingkan di wilayah MLM, sepertinya Mapolres kita lebih Kokoh dan keren dong," kata Wildan saat jumpa awak media, Rabu (13/01/2022).


Wildan mengungkapkan, kokoh dan indahnya pembangunan Mapolres tentu tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Muratara, yang sekarang dipimpin oleh Bupati Devi Suhartoni dan A Inayatullah (HDSTULLAH) bersama pihak Legislatif.


"Banyak item Pembangunan Mapolres yang dieksekusi pada kepemimpinan HDSTULLAH. Kita masyarakat Muratara harus mengapresiasi itu," ungkapnya.


"Itu menunjukan salah satu langkah pemimpin yang serius dalam membenahi Kabupaten tercinta ini," tambahnya.


Tidak hanya pembangunan, warga sekitar juga mengatakan, pelayan jajaran polres Muratara kepada masyarakat sudah meningkat lebih baik.


"Lebih proaktif dan mutu pelayanannya juga bagus," kata Khoiril Andra Kadus setempat.


Untuk diketahui, data yang terhimpun dari LPSE, APBD Muratara 2021, berkisar Rp 10 miliar (M) dana yang digelontorkan untuk mendukung Pembangunan Mapolres Muratara.


Belanja Barang yang diserahkan Kepada Pihak Ke Tiga/Pihak Lain (PC/Laptop, AC, CCTV Mapolres Rp, 545,4 juta dan Belanja Barang Untuk diserahkan Kepada Pihak Ke Tiga/Pihak Lain (Meubelair Mapolres) Rp 667,8 juta.


Penataan Kawasan Mapolres, Rp 2,7 M. Pembuatan Jalan Lingkungan Mapolres Rp 2 m. Dan Pembangunan Gedung SPKT Mapolres, Rp 999,7 juta.


Pembangunan Pagar Mapolres, Rp 2 m. Pemasangan Paving Block di Kawasan Mapolres, Rp 749,7. Dan Pembangunan Pos Jaga Sabara di Kawasan Mapolres, Rp 499,9 juta.


(Ari)