Ketua TP PKK Muratara Kunjungi SAD Sungai Bilang -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ketua TP PKK Muratara Kunjungi SAD Sungai Bilang

tuntas.co.id

 

Ketua TP PKK, Rita Suryani saat memberikan bantuan sembako pada SAD. (Poto/Ist)
Ketua TP PKK, Rita Suryani saat memberikan bantuan sembako kepada SAD. (Poto/Ist)

TUNTAS.CO.ID _MURATARA - Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Rita Suryani Kunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di SP V simpang Sungai Bilang, Kecamatan Karang Dapo.


Dalam kunjungannya Rita Suryani Devi yang didampingi Camat Karang Dapo Syafawi, Ketua BKMT Muratara Desi Inayatullah, Kades, Lurah, Dinas PMD dan Polsek Karang Dapo.


Ketua TP PKK menyampaikan, SAD merupakan aset kebudayaan Muratara yang harus diperhatikan secara terus-menerus.


Ketua TP PKK, Rita Suryani saat memberikan bantuan sembako pada SAD. (Poto/Ist)
Rita Suryani saat berdiskusi dengan warga SAD. (Poto/Ist)


"Mereka adalah aset berharga kebudayaan kita, mereka harus diperhatikan sama layaknya masyarakat lain di Muratara," ujar Istri Bupati Muratara Devi Suhartoni saat dikonfirmasi, Kamis (27/01/2022) malam


Kemudian anggota Komisi V DPRD Sumsel Fraksi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan bahwa pendidikan, kesehatan, perlindungan hukum dan segala program pemerintah harus sampai ke SAD.


" SAD juga harus layak mendapatkan pendidikan, kesehatan, perlindungan hukum. Dan saya minta camat, kepala Desa untuk mendata mereka, sehingga jika ada bantuan pemerintah, mereka juga harus merasakan seperti masyarakat pada umumnya, tidak boleh tidak," tegasnya.


Dalam kunjungan itu juga Ibu tiga anak itu membawa bingkisan sembako yang dibagikan kepada SAD yang bermungkim disana.


" Ini bapak dan ibu sekalian, saya ada bawa oleh-oleh sedikit, semoga bisa sedikit membantu bapak ibu sekalian, mohon di terima ya, saya doakan bapak ibu semua sehat semua ya," ujarnya di depan para SAD.


(Red)