Bupati Tanjabbar Potong Pita Peresmian Gedung Bersama Pelayanan Publik -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Tanjabbar Potong Pita Peresmian Gedung Bersama Pelayanan Publik

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Potong Pita Peresmian Gedung Bersama Pelayanan Publik
Ist

TUNTAS.CO.ID_TANJABBAT - Sebagai salah satu upaya dalam mempermudah pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menghadirkan gedung bersama pelayanan publik yang berada  Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Sriwijaya Kuala Tungkal.


Penggunaan gedung bersama ini pun diresmikan secara langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat yang ditandai dengan pemotongan Pita dan penandatanganan Prasasti. Kamis (20/1/22)


Peresmian penggunaan Gedung Bersama Pelayanan Tanjung Jabung Barat ini juga turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, Kepala ODP, Kepala Bagian dan Subbagian Sekretariat Daerah, dan Pers.


Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, dalam  sambutannya menyampaikan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu dari 38 Kabupaten/Kota yang memiliki mal  pelayanan publik.


“Penyelenggaraan Pemerintahan perlu peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat," tutur Bupati.


"Penggunaan Gedung bersama pelayanan publik adalah pengintegrasian pelayanan publik secara terpadu pada 1 (satu) tempat sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan.” tambahnya.


Menurut Bupati, Pelayanan yang diinginkan publik merupakan pelayanan yang dilakukan disatu tempat, mudah, cepat dan terintegrasi, sehingga dengan adanya Gedung bersama pelayanan publik ini diharapkan dapat memberikan pelayanan prima dan memberikan kemudahan serta kepuasan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen maupun perijinan lainnya. Bupati berharap, semua pihak berperan aktif dalam melayani masyarakat.


“Saya juga berharap dengan hadirnya gedung ini dapat menghilangkan kekakuan koordinasi dan ego sektoral antar organisasi perangkat daerah (OPD), serta bisa membangun kerjasama membangun budaya melayani masyarakat,” Ujarnya.


Di kesempatan yang sama PLT. BKAD Jeter Simamora, melaporkan, gedung tersebut dibangun sejak tahun anggaran 2019 sampai dengan tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Tanjab Barat.


Awal Tahun Anggaran 2022 baru dapat di fungsikan, yang terdiri 5 (lima) lantai serta dilengkapi lift untuk mempermudah mobilitas untuk setiap lantainya disematkan berkah, sehingga penamanaan gedung tiap lantainya, yakni lantai I berkah digunakan dan dimanfaatkan sebagai ruangan pelayanan perizinan, pelayanan dukcapil, dan pelayanan perbankan.


Lebih lanjut Jeter Simamora mengatakan Lantai II berkah sebagai kantor DPMPTSP, sedangkan lantai III berkah digunakan sebagai Dinas Dukcapil, dan lantai IV Berkah digunakan sebagai kantor BKAD, sementara lantai V berkah dimanfaatkan sebagai Aula pertemuan.


“Diharapkan dengan adanya kantor bersama ini dapat menjadi penggerak terobosan-terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik guna mewujudkan pelayanan prima yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman serta terintegrasi dalam satu lokasi dan saling sinergi antar pelayanan.” Harapnya. (Anto)