Warga NU Jambi Sambut Antusias Gus Yahya, Punya Harapan Besar ke PBNU -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Warga NU Jambi Sambut Antusias Gus Yahya, Punya Harapan Besar ke PBNU

tuntas.co.id



JAMBI - Kiyai Haji Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya, resmi terpilih sebagai Ketua Tandfiziah PBNU, dalam Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung pada 22-24 Desember 2021.


Terpilihnya Gus Yahya dianggap telah memunculkan semangat baru di kalangan warga Nahdliyin, terutama semangat regenerasi.


Termasuk di Provinsi Jambi, warga Nahdliyin Jambi menyambut penuh antusias terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Tandfiziah PBNU. 


Di antaranya disampaikan Tokoh Nahdlatul Ulama Jambi, Wahyudi.


“Pasca muktamar, sekarang memunculkan harapan terhadap regenerasi. Karena tipologi Gus Yahya ini membuka ruang kapangan muda,” kata Wahyudi, Sabtu (25/12/2021).


Sementara Dr Arfan Azis, akademisi NU Jambi yang konsen di pengembangan IT.  turut antusias atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Tandfiziah PBNU. Menurutnya ada banyak pekerjaan rumah yang semestinya bisa dilakukan.


“Seperti pengembangan ekonomi, teknologi dan informasi serta sosial budayaz. Lalu pengembangan UMKM,” kata Arfan.


Sementara Wakil Rektor II UIN STS Jambi, Dr Asad Isma menyebut ada banyak program strategis yang bisa dilakukan PBNU nantinya.


“Contoh di bidang pendidikan, bagaimana ITS NU bisa menjdi universitas. Lalu di setiap kabupaten memiliki perguruan tinggi NU,” jelas Dr Asad Isma.


Khusus untuk NU Jambi, menurutnya selama ini secara emosional banyak warga Nahdliyin yang tidak dilibatkan dalam agenda-agenda NU di Jambi. 


“Sekarang sebaiknya sudah mulai dilibatkan, karena mereka ini punya semangat yang tinggi,” ulas Dr Asad Isma.


Dr Asad Isma juga mengapresiasi anak muda NU Jambi, yang yang antusias memgawal kiyai dari Jambi di muktamar. (*)