Wabup Inayatullah Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat yang Terdampak Banjir -->
Cari Berita

GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wabup Inayatullah Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat yang Terdampak Banjir

tuntas.co.id

Wakil Bupati A Inayatullah berikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. (Poto/A4)
Wakil Bupati A Inayatullah berikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. (Poto/A4)

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) A Inayatullah serahkan bantuan Sembako Bagi warga terdampak banjir dan katagori kurang mampu di Kelurahan Muara Rupit. Rabu, (15/12/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan diruang rapat Kantor Camat Rupit ini dihadiri oleh Asin Nurdin Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muratara, Mukhtaridi Camat Rupit dan Febri Mashudi Pranata Lurah Muara Rupit.


Wakil Bupati Inayatullah dalam arahannya menyampaikan, bantuan ini untuk Dusun Tanjung RT 6 Kelurahan Muara Rupit. Sebanyak 47 keluarga yang mendapatkan bantuan sembako berupa beras 5 kg per keluarga yang terdampak banjir dan katagori kurang kurang mampu atau miskin.


"Terimalah apa yang ada ini, karena ini adalah bagian dari bentuk kasih sayang kami Pemerintah," tutur Wabup yang biasa disapa Ustad Inayatullah ini.


Dengan kondisi wilayah-wilayah rawan banjir, Wabup Inayatullah menuturkan akan berupaya memperhatikan secara khusus agar masyarakat yang terdampak dapat terbantu.


"Untuk kondisi wilayah yang sering banjir, Insyaallah kedepan melalui anggaran yang ada, kedepan akan kita upayakan yang terbaik," sebutnya.


Selain itu, Wabup juga menyampaikan, kedepan masyarakat RT 6 ini akan mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan perekonomian, melalui program Dinas pertanian, peternakan dan perikanan.


Asim Nurdin Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muratara, menyampaikan, RT 6 ini menjadi salah satu perhatian khusus pihak karena kondisi geografis dibibir sungai.


"Yang paling banyak kita salurkan di dusun Tanjung, selama ini jarang dapat bantuan, sekarang Alhamdulillah dapat bantuan," ungkapnya.


"Jangan dilihat nilai jumlah, lihatlah isi hati dan niat mulia ini, semoga menjadi berkah dunia akhirat. Mudah-mudahan bantuan kedepan makin meningkat." tambahnya.


(A4)